x

Bukan Man United, Ini Klub Pilihan Rabiot Jika Tinggalkan Juventus

Sabtu, 16 Mei 2020 13:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Meski santer dikabarkan menjadi incaran Manchester United, Adrien Rabiot ternyata lebih memilih bergabung dengan Everton jika harus meninggalkan Juventus.

INDOSPORT.COM – Meski santer dikabarkan menjadi incaran Manchester United, Adrien Rabiot ternyata lebih memilih bergabung dengan Everton jika harus meninggalkan Juventus.

Masa depan gelandang Prancis, Adrien Rabiot, bersama Juventus terus dispekulasikan jelang bursa transfer musim panas nanti. Padahal, mantan bintang Paris Saint-Germain ini baru bergabung dengan Si Nyonya Tua pada musim panas tahun lalu.

Namun, sejauh ini Rabiot memang gagal mengunci tempat secara permanen di lini tengah Juventus musim ini. Ia dinilai masih kesulitan beradaptasi dengan permainan di Serie A Italia sehingga belum menyumbang 1 pun gol maupun assist dari 17 pertandingan yang dijalaninya di liga.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi ini pun membuat Juventus ingin menjualnya meski sang pemain baru satu musim bermain untuk mereka. Apalagi, Rabiot juga belakangan ini membuat masalah dengan terlambat kembali ke Italia untuk mengikuti latihan bersama pasca corona.

Bintang Prancis berusia 25 tahun ini pun santer dikabarkan akan dilepas ke Liga Inggris. Juventus ingin memanfaatkan dirinya dengan menawarkan sang pemain ke Manchester United atau Chelsea demi mendapatkan Paul Pogba atau Jorginho.

Namun, rencana Juventus itu kini berantakan setelah Rabiot justru menyebut klub lain yang ia inginkan jika ia harus meninggalkan Si Nyonya Tua ke Liga Inggris. Alih-alih memilih MU maupun Chelsea, dilansir L’Equipe, Rabiot justru memilih bergabung dengan Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Ketertarikan Rabiot terhadap Everton didasari keberadaan Carlo Ancelotti yang saat ini tengah menjabat sebagai manajer The Toffees. Keduanya memiliki hubungan yang akrab karena Ancelotti-lah yang banyak memberi kesempatan bermain bagi Rabiot di PSG ketika sang pemain baru berusia 17 tahun.

Dengan adanya Ancelotti, Rabiot berharap ia bisa tampil secara reguler dan kembali ke performa terbaiknya. Apalagi, selama dua musim terakhir ini baik ketika di PSG maupun di Juventus, ia terbilang gagal.

Namun, untuk mewujudkan hal ini Everton diprediksi harus membeli Rabiot secara langsung tanpa melalui skema barter. Pasalnya, tidak ada pemain mereka yang menarik minat Juventus untuk membuka potensi pertukaran pemain.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaEvertonJuventusPaul PogbaCarlo AncelottiAdrien RabiotLiga ItaliaJorginhoBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini