x

Bundesliga Jerman Mau Mulai, 1 Pemain Werder Bremen Harus Dikarantina

Sabtu, 16 Mei 2020 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Bundesliga Jerman 2018/19.

INDOSPORT.COM – Satu pemain Werder Bremen terpaksa menjalani karantina, terpisah dari rekan setimnya, jelang dimulainya lagi turnamen Bundesliga Jerman pada Sabtu (16/05/20) malam WIB.

Werder Bremen mengumumkan melalui akun resmi Twitter, Jumat (15/05/20) bahwa pemain itu untuk dikarantina selama 14 hari kendati hasil tes sebanyak dua kali dinyatakan negatif.

Pemain yang tidak disebutkan namanya itu diketahui memiliki anggota keluarga yang terdampak virus COVID-19. Sehingga dia terpaksa harus menjalani prosedur kesehatan guna mencegah penyebaran virus di internal klub.

Baca Juga
Baca Juga

“Salah satu pemain tim utama SV Werder Bremen telah dikarantikan selama dua pekan, setelah salah satu anggota keluarganya dinyatakan positif covid-19 awal pekan ini," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Meskipun pemain dinyatakan negatif di semua tes yang dijalani, keputusan menempatkannya dalam karantina sudah disepakati oleh pihak kesehatan Bremen. Pemain dinyataan negatif pada dua kesempatan tes,” lanjut pernyataan klub. 

Lebih lanjut, direktur olahraga klub Frank Baumann juga menambahkan, “Tim dan staf kami tidak berisiko apapun. Ini menunjukkan bahwa protokol kesehatan bekerja dengan baik dan orang yang terinfeksi bisa dideteksi seak ini  agar bisa menerapkan langkah-langkah yang diperlukan.”

Kabar dari Werder Bremen ini  hanya berselang satu hari sebelum Bundesliga Jerman melanjutkan turnamen yang tertunda untuk menyelesaikan musim 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Terdapat sembilan putaran jadwal pertandingan tersisa di Bundesliga. Klasemen terakhir Bundesliga menunjukkan, Bayern Munchen memimpin dengan nilai 55 dari 25 laga, unggul 4 poin dari Dortmund.

Sementara untuk Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen masih memiliki satu tambahan jadwal tertunda, dan akan saling bertemu. Laga Werder Bremen vs Bayer Leverkusen akan digelar pada Selasa (19/05/20) besok.

Bundesliga JermanWerder BremenBola InternasionalLiga JermanBerita Liga JermanVirus Corona

Berita Terkini