x

Ditinggal Lautaro Martinez, Ini Alasan Inter Milan Tak Perlu Khawatir

Sabtu, 16 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Kemungkinan ditinggal Lautaro Martinez ke Barcelona diakhir Serie A Liga Italia, Inter Milan nampak tak perlu khawatir.

INDOSPORT.COM - Meskipun kemungkinan bakal kehilangan amunisi hebat, Inter Milan tampaknya tak perlu khawatir jika Lautaro Martinez jadi merapat ke Barcelona pada akhir Serie A Liga Italia nanti.

Sepak terjang Martinez yang sukses mencetak 16 gol dan empat assist dalam 31 laga cukup membuatnya jadi andalan Inter sepanjang musim ini. Tapi akibat performa gemilang itu, dia juga menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Ada Barcelona yang sedang membidik Martinez sebagai penambah daya serang mereka. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele menepi akibat cedera sehingga hanya menyisakan Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun berpotensi ditinggal aset berharga mereka, Inter Milan justru menganggap santai. Pendapat terkait muncul dari penuturan Fabrizio Biasin selaku jurnalis sepak bola Italia yang menyebut kepergian Martinez ke Barcelona tidak akan membuat mereka panik.

"Sangat jelas jika Barcelona sangat menginginkan sosok Lautaro (Martinez), tapi Inter Milan menanggapinya dengan cukup santai. (Beppe) Marotta dan (Piero) Ausilio selaku direktur klub cukup tenang karena memiliki pisau di tangan mereka," ucap Biasin dilansir Sempre Inter.

"Barcelona dihadapkan dua pilihan antara membayar klausal 111 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun), yang mungkin tak bisa dicapai, atau mereka wajib membuat formula baru untuk senangkan Inter Milan. Lautaro hanya akan meninggalkan Inter Milan jika transfernya memuaskan," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemungkinan Barcelona untuk bisa mendapatkan Martinez cenderung sulit setelah mengalami krisis finansial selama pandemi virus Corona. Alhasil, kini mereka dihadapkan dengan kesepakatan tukar pemain demi memenuhi banderol harga Inter Milan.

Beberapa nama bintang seperti Jean Clair Todibo, Arturo Vidal, dan Nelson Semedo muncul sebagai tumbal dari Barcelona. Dengan banyak tawaran bintang atau uang terasa cukup adil buat Inter Milan sehingga tak terlalu meratapi kepergian Lautaro Martinez kelak.

BarcelonaSerie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaLautaro MartinezSepak Bola

Berita Terkini