x

Ralf Rangnick Serahkan Kursi Pelatih AC Milan ke 'Mini Mourinho'

Sabtu, 16 Mei 2020 00:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hanya mau duduki jabatan sebagai direktur olahraga, Ralf Rangnick bisa buat 'Mini Mourinho' alias Julian Nagelsmann jadi pelatih anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM - Nama Ralf Rangnick kian santer gabung raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Meski memiliki minat gabung, dirinya nampak bakal serahkan kursi kepelatihan ke 'Mini Mourinho', Julian Nagelsmann.

Nama Rangnick digadang-gadang bakal membawa revolusi ke AC Milan setelah kegagalan Stefano Pioli dalam menukangi tim. Hanya bisa bertengger di posisi tujuh klasemen sementara tanpa ada tanda-tanda tiket Liga Champions membuat Ivan Gazidis selaku CEO klub gerah.

Keputusan Gazidis memilih Ralf Rangnick karena kehebatan sang juru taktik untuk diserahi peran ganda. Sempat tukangi RB Leipzig, pria asal Jerman itu tak hanya memiliki tugas melatih, melainkan juga mengisi posisi direktur olahraga pada 2012 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, tak heran Gazidis percaya Rangnick tak hanya sukses tukangi AC Milan melainkan juga mampu diserahi tugas di manajemen menyusul kepergian Paolo Maldini. Akan tetapi, kenyataan justru berkata lain.

Rangnick menolak diberikan peran ganda, sehingga dirinya hanya memilih peran sebagai direktur olahraga saja. Dilansir laman berita Milan News, mantan pelatih RB Leipzig itu justru merekomendasikan nama Julian Nagelsmann sebagai pelatih anyar AC Milan.

Memiliki julukan Mini Mourinho, Nagelsmann dikenal akan taktik dan strategi permainannya yang serupa The Special One. Terbukti musim ini dirinya sukses membuat RB Leipzig kalahkan Tottenham Hotspur hingga lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan dipastikan bisa dapatkan jasa pelatih RB Leipzig itu setelah Rangnick diketahui memiliki hubungan sangat baik dengan Nagelsmann. Tak heran duet mereka berdua mungkin bisa jadi awal mula kebangkitan Rossoneri di Serie A Liga Italia.

Ralf Rangnick yang kelak menjabat direktur olahraga bisa membuat AC Milan miliki banyak pemain muda berbakat. Sementara itu, Julian Nagelsmann yang menjabat pelatih akan dengan mudah meracik susunan pemain ampuh layaknya Jose Mourinho.

Jose MourinhoSerie A ItaliaAC MilanPelatihRB LeipzigLiga ItaliaJulian NagelsmannSepak BolaBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini