x

Tunda ke MLS, David Silva Perpanjang Kontrak di Manchester City

Sabtu, 16 Mei 2020 12:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
David Silva setuju untuk menunda kepergiannya ke MLS dan memperpanjang kontraknya dengan Manchester City hingga Liga Inggris selesai bergulir.

INDOSPORT.COMDavid Silva telah menyetujui untuk menunda kepergiannya ke Major League Soccer (MLS) dan memperpanjang kontraknya dengan Manchester City hingga Liga Inggris selesai bergulir.

Dilansir dari Daily Mail, kontrak Silva akan habis pada tanggal 30 Juni mendatang dan dirinya dikabarkan setuju untuk memperpanjang masa pengabdiannya secara singkat sampai Liga Inggris selesai bergulir nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Silva santer diberitakan bakal segera hengkang ke MLS untuk bergabung dengan Inter Miami, klub kepunyaan David Beckham.

Namun, wacana Liga Inggris yang bakal kembali bergulir setelah tertunda beberapa pekan membuat rencana kepindahannya ke MLS kemungkinan besar bakal tertunda. Pasalnya, bintang asal Spanyol ini telah setuju untuk meneken kontrak jangka pendek dengan Man City hingga musim 2019/20 ini resmi selesai.

Dirinya adalah salah satu kunci dominasi Man City di Liga Inggris sejak didatangkan dari Valencia dengan banderol sebesar 26 juta poundsterling (468,2 miliar rupiah) pada tahun 2010 lalu.

Selama 10 tahun membela panji Citizens, Silva berhasil mengantarkan 4 trofi Liga Inggris, 2 trofi Piala FA, dan 4 trofi Piala Liga Inggris ke Etihad.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Silva nantinya akan membuat Sergio Aguero menjadi satu-satunya punggawa Man City kala mereka menjadi kampiun Liga Inggris 2012 yang masih tersisa.

Kabar ini membuat laga tribut yang sebelumnya telah direncanakan bakal digelar untuk Silva akan ditunda sampai nanti kontrak singkatnya bersama Man City berakhir.

Manchester CityMLSDavid SilvaMajor League Soccer (MLS)Liga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini