x

4 Fakta Menarik Tercipta Usai Laga Borussia Dortmund vs Schalke

Minggu, 17 Mei 2020 00:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04, Sabtu (16/05/20) menciptakan sejumlah fakta menarik.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik tersaji setelah laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04, Sabtu (16/05/20).

Seperti diketahui, laga ini menjadi begitu spesial lantaran merupakan comeback kompetisi teratas sepak bola Jerman setelah hiatus berbulan-bulan akibat pandemi corona. Pemandangan tak biasa pun tersaji saat laga di Signal Iduna Park tersebut.

Stadion yang biasanya penuh sesak dengan penonton terpaksa dikosongkan untuk menekan penyebaran virus corona. Para staf terlihat menggunakan masker dan bola pun dibersihkan menggunakan disinfektan.

Baca Juga
Baca Juga

Kubu Die Borussen sendiri berhasil memenangkan laga dengan skor telah 4-0 berkat sumbangsih gol Erling Haaland, Thorgan Hazard, dan Raphael Guerreiro.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum empat fakta yang terjadi setelah laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 akhir pekan ini.

Clean Sheet yang Ukir Sejarah

Pertama kalinya sepanjang sejarah Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund akhirnya sukses mencetak clean sheet dalam dua pertemuannya dengan Schalke 04 selama satu musim.

Musim ini, Die Borussen berhasil clean sheet saat bertandang ke markas Schalke dengan skor 0-0 dan baru saja mencatatkan skor 4-0 di kandang sendiri.

Pergantian 5 Pemain

Schalke 04 menjadi klub pertama di sejarah Bundesliga Jerman yang melakukan pergantian lima pemain dalam pertandingan. Kebijakan tersebut belum lama ini diambil lantaran force majeure virus corona yang menyerang jagat sepak bola dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Tuah Julian Brandt

Julian Brandt tampil gemilang saat pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 kali ini dengan menyumbang assist untuk dua gol yang dicetak timnya.

Ini merupakan kali pertama bagi pemain berusia 24 tahun tersebut berkontribusi menciptakan lebih dari satu gol untuk Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman.

Final Piala UEFA 2001

Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 di Signal Iduna Park pada 16 Mei 2020 bertepatan dengan momen final Piala UEFA (kini Liga Europa) 2001 antara Liverpool vs Deportivo Alaves yang digelar di tempat yang sama.

Waktu itu, 19 tahun yang lalu, The Reds berhasil menang dengan skor 5-4 di Westfalenstadion berkat golden goal ‘sumbangan’ pemain lawan, Delfi Geli i Roura, saat perpanjangan waktu.

Bundesliga JermanBorussia DortmundSchalke 04Julian BrandtBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini