x

Cerita Bek Persebaya Syaifudin yang Terus Latihan Pasca Operasi

Minggu, 17 Mei 2020 19:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain belakang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, M. Syaifudin (kanan) terus melakukan latihan pasca operasi lutut yang dia jalani.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, M. Syaifudin terus melakukan latihan pasca operasi lutut yang dia jalani.

Tentunya latihan ini terus didampingi serta dipantau oleh fisioterapi tim. Tujuannya supaya Syaifudin melakukan gerakan dengan benar saat latihan berlangsung.

Baca Juga
Baca Juga

"Hampir setiap hari saya latihan didampingi tim fisioterapi," kata bapak satu orang anak ini pada Minggu, (17/05/20).

Lanjutnya, selama proses pemulihan pasca operasi, diakui jebolan SAD Uruguay itu banyak rintangan yang menghalangi. Paling berat adalah dari dalam diri Syaifudin.

Beruntung semua teman-temannya di Persebaya selalu memberikan dukungan untuk kesembuhannya.

"Walau tidak ketemu tapi mereka memberikan dukungan," beber mantan pemain internal Persebaya, Al Rayyan itu.

Sekedar untuk diketahui, cedera Syaifudin harus dialami pada saat latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Saat latihan, dia tak sengaja berbenturan dengan pemain Bajul Ijo lainnya.

Usai benturan itu, dia tampak kesakitan dan langsung menepi tidak melanjutkan latihan bersama pemain yang lain. Setelah benturan itu dan dilakukan observasi oleh tim dokter Persebaya, diketahui Syaifudin mengalami cedera ACL.

Baca Juga
Baca Juga

Dokter tim mengatakan proses penyembuhan Syaifudin pasca operasi membutuhkan waktu yang cukup lama. "Kurang lebih enam bulan," kata Pratama Wicaksana kepada Indosport.

Selama kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara karena pandemi Covid-19. Syaifudin bisa fokus untuk melakukan serangkaian latihan sehingga cederanya cepat pulih.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1M Syaifuddin

Berita Terkini