x

3 Catatan dan Rekor Gila Bayern Munchen Usai Tumbangkan Union Berlin

Senin, 18 Mei 2020 10:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Berikut catatan dan rekor gila yang dibuat Bayern Munchen setelah menumbangkan Union Berlin dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Jerman.

INDOSPORT.COM - Berikut catatan dan rekor gila yang dibuat Bayern Munchen setelah menumbangkan Union Berlin dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Jerman.

Pada pertandingan yang berlangsung di An der alten Forsterei, Minggu (17/05/20) malam WIB tersebut, Thomas Muller dkk. berhasil mengalahkan Union Berlin dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol Die Bayern di laga kemarin, dicetak oleh Robert Lewandowski melalui titik putih menit ke-40, dan digandakan oleh Benjamin Pavard melalui sundulan kepala menit ke-80.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan tersebut menjadikan posisi Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman cukup aman dari kejaran rival terdekat, Borussia Dortmund. Mereka tercatat masih unggul empat poin hingga pekan ke-26 rampung.

Tambahan tiga poin juga membuat Bayern Munchen tampil tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Liga Jerman, bahkan mereka berhasil meraih lima kemenangan beruntun sejak pekan ke-22 bulan Februari lalu.

Selain fakta kemenangan, masih ada beberapa catatan menarik lain dari laman optafranz pasca Bayern Munchen menumbangkan Union Berlin pada Minggu malam lalu, dan berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Catatan Gila Lewandowski
Berhasil mencetak satu gol sekaligus pembuka kemenangan Bayern Munchen di laga kemarin, menjadikan nama Robert Lewandowski sebagai penyerang yang selalu bisa menciptakan 40 gol selama lima musim beruntun.

Total sejak musim 2015/16 lalu, striker asal Polandia tersebut selalu berhasil melepaskan 40 gol, dengan rincian 42 gol di musim 2015/16, 43 gol musim 2016/17, 41 gol musim 2017/18, 40 gol musim 2018/19, dan 40 gol di musim 2019/20.

Untuk musim ini, torehan gol terbanyak Lewandowski berasal dari Bundesliga dengan total 26 gol dari 23 laga. Sementara sisanya datang dari Liga Champions dengan 11 gol serta DFB-Pokal dengan 3 gol.

Hansi Flick, Suksesor Jupp Heynckes
Catatan berikutnya datang dari sang pelatih, Hansi Flick yang berhasil membuat timnya mencetak 50 gol hanya dalam 16 pertandingan, sehingga membuat namanya memecahkan rekor sebagai pelatih dengan 50 gol tercepat Bundesliga.

Dengan hasil tersebut, tampaknya Hansi Flick bisa menjadi suksesor Jupp Heynckes sebagai pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Liga Champions terakhir buat Die Bayern musim 2012/13 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Clean Sheets Manuel Neuer
Terakhir ada catatan gemilang penjaga gawang Manuel Neuer. Sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam 90 menit, menjadikan kiper 34 tahun itu telah melakukan satu clean sheet ketika melawan 35 tim berbeda dari Bundesliga.

Artinya, Manuel Neuer pernah mencatatkan minimal satu clean sheets saat menghadapi 35 tim berbeda di ajang Bundesliga sejak 2006 silam, atau ketika dirinya pertama kali mentas di kasta teratas Liga Jerman.

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalUnion BerlinLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini