x

Juventus Hanya Mau Lepas Pjanic Jika Ditukar Gelandang Barcelona

Senin, 18 Mei 2020 14:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Juventus bersikap tegas dengan menyatakan hanya mau melepaskan Miralem Pjanic ke Barcelona jika menerima Arthur Melo sebagai gantinya.

Saga transfer Miralem Pjanic ke Barcelona tak kunjung berakhir. Belum lama ini, kedua klub dikabarkan meraih kesepakatan di mana Juventus akan melepas Pjanic dan Mattia de Sciglio plus 25 juta euro (Rp400 miliar) ke Barcelona, dan sebagai gantinya mereka mendapatkan Nelson Semedo.

Namun, perkembangan baru justru menyebut bahwa Juventus tidak meminati Semedo yang berposisi sebagai bek kanan sehingga mengajukan syarat lain dari Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, Juventus juga memasang banderol 30-40 juta euro (Rp480-640 miiliar) untuk sang gelandang. Dengan demikian, memberikan Pjanic plus de Sciglio dan sejumlah uang tunai akan terlalu mahal bagi Si Nyonya Tua.

Menurut ahli transfer Sky Sports Italia, Gianluca di Marzio, Juventus kini menyatakan hanya mau melepas Pjanic ke Barcelona jika mendapatkan Arthur Melo sebagai gantinya.

Namun, permintaan itu diprediksi akan menimbulkan kesulitan bagi kedua klub yang terlibat. Pasalnya, Arthur sebelumnya sudah menegaskan keinginannya untuk bertahan bersama Barcelona musim depan dan tidak mau pindah ke klub mana pun.

Dengan demikian, upaya Barcelona memboyong Pjanic dan keinginan Juventus mendatangkan Arthur sebagai gantinya bakal terhalang sikap tegas yang ditunjukkan gelandang asal Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, hal ini tidak berarti bahwa kemungkinan Pjanic untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim ini sudah tertutup. Sebab, gelandang asal Bosnia ini diketahui menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa lainnya, di antaranya Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Kedua klub itu juga siap melepaskan satu pemain mereka ke Juventus demi memudahkan proses negosiasi. Manchester United siap menawarkan gelandang Paul Pogba ke Juventus, sementara PSG mengajukan nama Leandro Paredes.

Pjanic sendiri sebenarnya masih berperan cukup penting di Juventus musim ini, dengan catatan 32 penampilan serta menyumbangkan 3 gol dan 4 assist. Sementara itu, Arthur memiliki catatan yang tidak jauh berbeda dengan 23 penampilan dengan torehan 4 gol dan 4 assist di  Barcelona.

Bursa TransferBarcelonaJuventusMiralem PjanicArthur MeloNelson SemedoSepak BolaBerita Liga ItaliaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini