x

Neymar Jadi Kunci Sukses Transformasi Liverpool, Kok Bisa?

Senin, 18 Mei 2020 03:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool kian perkasa dan sukses bakal juara Liga Inggris akibat peran serta Neymar, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Tak ada yang menyangka jika keperkasaan Liverpool di Liga Inggris musim ini adalah berkat peran bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Semua itu berawal dari minat PSG yang kepincut akan sosok Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017. Demi bisa mendapatkan penyerang asal Brasil itu, mereka sampai rela pecahkan rekor transfer senilai 200 juta pound (sekitar Rp3,6 triliun).

Barcelona yang mendapat tawaran menggiurkan itu lantas secara sukarela melepas bintangnya ke Les Parisiens. Merasa butuh pengganti Neymar, mereka lantas melirik Philippe Coutinho dari Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Liverpool Echo, di sinilah asal muasal mengapa Liverpool bisa bertransformasi menjadi sekuat sekarang ini. Barcelona memutuskan untuk menebus Coutinho dengan mahar dari penjualan Neymar yakni 142 juta pound (sekitar Rp2,5 triliun).

Penjualan sang playmaker andalannya itu dipakai Liverpool untuk membeli Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Alisson Becker. Benar saja, berbagai prestasi berupa jawara Liga Champions dan tinggal selangkah lagi merengkuh gelar Liga Inggris.

Padahal, Coutinho memiliki peranan sebagai pemain kunci Liverpool sebelum berpaling ke Barcelona. Diketahui gelandang asal Brasil ini punya pola permainan konsisten tak serupa Luis Suarez dan Raheem Sterling tujuh tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Coutinho sukses membuat penampilan Liverpool kian stabil selama melakoni berbagai kompetisi terutama setelah sukses menggaet Sadio Mane dan Roberto Firmino. Meskipun bisa memuaskan, dirinya masih belum mampu memutus kutukan Liga Inggris yang telah mengekang The Reds sejak lama.

Terlepas dari itu, Barcelona lantas menyesali keputusan menebus Philippe Coutinho dan belakangan ingin mendepak sang bintang ke Bayern Munchen. Mereka pun kini berharap bisa memulangkan Neymar yang dibanderol dengan harga fantastis oleh PSG. 

LiverpoolNeymarBarcelonaParis Saint-GermainPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini