x

Ingin Kompetisi Sehat, Persipura Minta Ketum PSSI dengarkan Suara Klub Liga 1

Kamis, 21 Mei 2020 13:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk tidak mengabaikan klub kontestan Liga 1 jika ingin mengetahui persoalan dalam tubuh LIB.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk tidak mengabaikan klub kontestan Liga 1 jika ingin mengetahui persoalan dalam tubuh LIB.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyarankan agar Ketum PSSI mau berkomunikasi dengan perwakilan klub demi kemajuan kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Pak Ketua Umum PSSI, bila ingin dengarkan bagaimana operator dan PSSI selama ini bekerja, kan bisa mengundang atau menghubungi orang-orang klub untuk sharing," ujar Benhur, Kamis (21/05/20).

"Saya yakin, dengan begitu akan banyak informasi yang bisa digunakan untuk lakukan pembenahan. Di LIB itu ratusan miliar uang yang beredar, jadi pasti banyak yang berkepentingan," tambah Benhur.

Itu sebabnya, Benhur menyatakan Persipura tetap mengusulkan tiga nama yakni Maruarar Sirait, Tigor Shaloom Boboy dan Tommy Welly sebagai calon pemimpin baru di LIB.

Pasalnya, manajemen Persipura menilai tiga nama tersebut punya kriteria yang sesuai.

Baca Juga
Baca Juga

"Makanya kenapa kami ngotot orang seperti Maruarar Sirait, Tommy Welly dan Tigor Shalom Boboy, karena mereka teruji, Pak Ara bisa di posisi Direktur Utama LIB, Tommy Welly bisa di LIB dan bisa juga sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Tigor bisa Direktur atau Manajer Kompetisi," pungkasnya.

Pasca RUPS Luar Biasa LIB, Senin (18/5/20) lalu, empat komisaris termasuk Direktur Utama, Cucu Soemantri menyatakan mundur dari jabatannya. Kini jabatan tersebut tengah lowong.

PSSIPersipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini