x

Viral Stadion Andi Mattalatta Jadi Kebun, Begini Kata PSM Makassar

Jumat, 22 Mei 2020 19:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Penjaga Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Pak Bece.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, PSM Makassar angkat bicara mengenai Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang viral di sosial media setelah berubah menjadi kebun saat ini.

Stadion yang dijadikan sebagai arena latihan dan menghelat laga resmi oleh PSM Makassar tersebut beralih fungsi menjadi lahan pertanian di bagian tribun terbuka utara.

Tak digunakan sejak bulan Maret 2020 lalu membuat Pak Bece selaku penjaga stadion yang diresmikan pada tahun 1957 tersebut menanam sawi dan kangkung di sisi tribun terbuka utara.

Baca Juga
Baca Juga

Diwakili oleh Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, PSM mengaku tak tahu menahu alasan pasti yang membuat pihak pengelola stadion melakukan hal tersebut.

"Ini kan soal pengelolaan, PSM bukan pengelola melainkan sebagai penyewa. Kami menyewa untuk pertandingan dan latihan," ungkap Sulaiman kepada INDOSPORT, Jumat (22/05/20).

Lebih lanjut, manajemen PSM tak tahu menahu lagi soal kondisi Stadion Andi Mattalatta sejak terakhir kali digunakan saat menjamu Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab setelah laga yang dihelat pada Minggu (22/05/20) lalu, PSSI dan PT LIB selaku operator menghentikan Liga 1 2020 akibat invasi pandemi virus corona di Indonesia.

"Jadi selama masa pandemi dan latihan sekaligus pertandingan ditiadakan, kami tidak tahu sama sekali bagaimana kondisi terkini Stadion Andi Mattalatta," turur Sulaiman.

PSM Makassar sendiri memang sudah tak pernah lagi menghelat latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta sejak Senin (16/05/20) dan para pemain fokus berlatih di rumah masing-masing.

PSM MakassarLiga IndonesiaStadion Andi MattalattaLiga 1Stadion MattoanginBerita Liga 1

Berita Terkini