x

Ketakutan Timnas Indonesia Bila Bersua Malaysia Jadi Sorotan Media Asing

Sabtu, 23 Mei 2020 10:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
Eks asisten Simon McMenemy yakni Yeyen Tumena buka-bukaan soal penyebab Timnas Indonesia selalu kalah dari Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pernyataan mantan asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia yakni Yeyen Tumena baru saja menjadi sorotan media Malaysia, vocketfc.

Yeyen Tumena buka-bukaan mengenai penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia di fase grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/19) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari YouTube T10 TV yang merupakan chanel milik presenter olahraga, Tio Nugroho, Yeyen Tumena sangat prihatin dengan kondisi mental para pemain Timnas Indonesia bila bersua Malaysia.

Saat itu, Yeyen Tumena ditunjuk sebagai caretaker pelatih Timnas Indonesi karena Simon McMenemy kecewa dengan pemecatan dirinya oleh PSSI.

Ketika mengambil alih komando, Yeyen kecewa berat karena tiga pemain senior di Timnas Indonesia semuanya menolak menjadi kapten dengan alasan mental.

Hingga akhirnya Rudolof Yanto Basna lah satu-satunya pemain yang siap menjadi kapten karena ia bermain di luar negeri dan merasa tidak memiliki beban tinggi.

"Tekanan tinggi, 3 pemain senior tolak jadi kapten saat Timnas Indonesia kalah dari Malaysia," tulis vocketfc.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, saat Timnas Indonesia sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80. Anehnya lagi, tidak ada pemain yang berani mengambil hingga akhirnya Osas Saha memberanikan diri menjadi eksekutor namun malah gagal.

Karena kelemahan mental itu, Timnas Indonesia akhirnya dibabat tuan rumah Malaysia dengan skor 2-0 lewat dua gol dari Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 73.

MalaysiaYeyen TumenaTimnas IndonesiaBola InternasionalRudolof Yanto BasnaSimon McMenemyKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini