x

Kisah Bayern Munchen Selamatkan Dortmund yang Nyaris Bangkrut pada 2002

Selasa, 26 Mei 2020 16:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Abaikan rivalitas di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pernah menyelamatkan Borussia Dortmund yang nyaris bangkrut pada 2002.

INDOSPORT.COM - Abaikan rivalitas di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pernah menyelamatkan Borussia Dortmund yang nyaris bangkrut pada 2002. 

Duel Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund akan tersaji dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa (26/5/20) malam pukul 23:30 WIB.

Dortmund akan menjamu Munchen di Signal Iduna Park pada Selasa (26/5/2020) malam WIB. Laga ini bakal menentukan siapa yang jadi juara Bundesliga 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Die Roten masih gagah di puncak klasemen Bundesliga Jerman hingga pekan ke-27, dengan mengoleksi 61 poin. Sementara, Dortmund berada di posisi runner-up dengan selisih empat angka. 

Sebelum menyaksikan laga panas antara Dortmund melawan Munchen, ada baiknya Anda mengingat kisah haru sarat akan persahabatan pada dua klub raksasa Jerman tersebut.

Saling membantu dan menyingkirkan rivalitas. Itulah hubungan yang terjadi antara Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, dua tim elite Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 2002, Dortmund dilanda krisis ekonomi, di mana utang mereka menggendut, sementara pemasukan tak stabil. Ironisnya, itu terjadi setelah Die Schwarzgelben meraih gelar juara Bundeliga. 

Dilansir dari Guardian, Dortmund yang nyaris bangkrut, justru mendapat uluran tangan dari rival sejatinya, Bayern Munchen.

Presiden Dortmund Hans-Joachim Watzke membenarkan pihaknya menerima dana pinjaman 2 juta euro atau yang pada saat itu senilai Rp25 miliar. 

“Iya benar. Kami memang menerima dana pinjaman tersebut,” ujar Watzke kepada harian setempat.

Krisis finansial Dortmund pun dapat teratasi berkat Die Roten. Hal itu membuktikkan bahwa olahraga sarat akan makna persahabatan dan sebagai pemersatu bangsa. 

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalBayern Munchen vs Borussia Dortmund

Berita Terkini