x

3 Fakta Menggegerkan di Balik Perkasanya Munchen dari Dortmund

Rabu, 27 Mei 2020 09:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Terdapat 3 fakta menggegerkan di balik perkasanya Bayern Munchen kala mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0, Selasa (26/05/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 fakta menggegerkan di balik perkasanya Bayern Munchen kala mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 di Bundesliga Jerman 2019-20.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen merupakan lanjutan pekan ke-28. Laga ini memiliki julukan tersendiri, yakni Der Klassiker, Selasa (26/05/20) kemarin.

Bermain di kandang sendiri membuat Dortmund tanpa ragu menurunkan skuat andalan mereka, mulai dari Burki, Hummels, Guerreiro, Haszard, hingga Haaland.

Di sisi lain Munchen juga menampilkan 11 pemain andalan guna bisa meraup tiga poin penuh seperti Neuer, Alaba, Kimmich, Muller, hingga Lewandowski.

Jalannya pertandingan di babak pertama cukup imbang. Mengingat kedua tim baru saja kembali dari masa rehat yang cukup lama dari wabah covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu Munchen sukses membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat gol yang dibuat Joshua Kimmich. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pasca rehat, Dortmund berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Beberapa kali serangan Dortmund masih belum bisa menemui titik temu.

Sampai menjelang akhir laga, tak ada gol tambahan dari pertandingan tersebut. Munchen pun berhak mendulang tiga poin penuh atas tim tuan rumah.

Munchen kini memimpin daftar klasemen sementara dengan mengoleksi 64 poin. Sedangkan Dortmund ada di urutan kedua dengan mendapatka 57 angka.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa dicermati bersama para penggila sepak bola. Pasalnya ada beberapa fakta menarik yang bisa ditelisik.

Baca Juga
Baca Juga

1. 400 Penampilan

kiper Bayern Munchen Manuel Neuer.

Fakta menggegerkan pertama adalah kiper Bayern Munchen Manuel Neuer sukses mencatatkan 400 penampilan di Bundesliga Jerman kala bersua Dortmund.

Menurut Opta Franz, Neuer debut perdana di pekan ke-2 musim 2006-07. Sampai saat ini tak ada pemain lain yang bermain sebanyak Neuer di Bundesliga.

2. Gol Fenomenal

Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

Fakta menggegerkan berikutnya menjelaskan kalau bek Bayern Munchen Joshua Kimmich menjadi pemain yang sangat fenomenal dalam urusan mencetak gol.

Berdasarkan Opta Franz, Kimmich telah mencetak tiga gol dari luar kotak penalti pada musim ini, khususnya di Bundesliga, termasuk mengalahkan Dortmund.

3. Torehan Apik

Pelatih Sementara Bayern Munchen, Hansi Flick.

Terakhir, pelatih Hansi Flick telah memenangkan 15 pertandingan dari 18 laga perdana di Bundesliga kala menukangi Bayern Munchen sejauh ini.

Dinukil Opta Franz, selain Flick, ada mantan pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola yang juga telah menorehkan catatan serupa beberapa musim lalu.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundDer KlassikerBola InternasionalLiga JermanTRIVIASepak BolaBayern Munchen vs Borussia DortmundBerita Liga Jerman

Berita Terkini