x

Juga Haaland, 4 Pemain Dortmund Tampil Merosot usai Ditaklukan Munchen

Rabu, 27 Mei 2020 10:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut ini ada 4 pemain Borussia Dortmund dengan penampilan merosot tajam, juga Erling Haaland, usai ditaklukan Bayern Munchen, Selasa (26/05/20) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 4 pemain Borussia Dortmund dengan penampilan merosot tajam, juga Erling Haaland, usai ditaklukan Bayern Munchen, Selasa (26/05/20) malam.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen berlangsung di Signal Iduna Park. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-28 Bundesliga Jerman 2019-20.

Duel bertajuk Der Klassiker ini pun membuat Dortmund dan Munchen menurunkan 11 pemain terbaik guna bisa memenangkan pertandingan penting.

Bahkan, sejak awal laga, Dortmund beberapa kali mengancam pertahanan tim tamu. Munchen pun juga sempat membuat kerepotan lini belakang tuan rumah.

Sampai pada akhirnya, bek Munchen Joshua Kimmich sukses melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-43 dan berujung gol.

Baca Juga
Baca Juga

Usai babak kedua dimulai, Dortmund berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan hingga membalikkan keadaan. Namun, apa daya, upaya mereka kurang beruntung.

Munchen beberapa kali sempat mengancam. Akan tetapi, hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan dari laga bertajuk Der Klassiker ini.

Sehingga Munchen sukses mendulang tiga poin dan membuat mereka mengoleksi 64 poin. Sementara itu Dortmund masih tertahan dengan perolehan 57 poin.

Ternyata ada catatan minor dari beberapa pemain Dortmund yang tampil cukup merosot kala bersua Munchen menurut data Whoscored. Siapa saja mereka? Simak.

1. Thomas Delaney

Jonas Hofmann melakukan pelangggaran terhadap Thomas Delaney di stadion Borussia-Park. Lars Baron/Bongarts/Getty Images

Gelandang tengah Dortmund Thomas Delaney menjadi salah satu pemain dengan penampilan merosot kala menelan kekalahan dari Munchen semalam.

Delaney diketahui hanya mendulang rating 6,5 saja. Dirinya pun turut diganti pada awal babak kedua karena kurang bisa menjaga kestabilan lini tengah.

2. Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park

Lalu, ada striker muda penuh talenta dalam sosok Erling Braut Haaland. Striker Dortmund ini juga menorehkan penampilan cukup buruk kala bersua Munchen.

Pasalnya, Haaland cuma bisa mendulang nilai dari laman di atas sebanyak 6,5 saja. Haaland juga harus diganti pada menit ke-72 karena tak berdaya di area kotak penalti lawan.

Baca Juga
Baca Juga

3. Julian Brandt

Gelandang Borussia Dortmund Julian Brandt (kanan) dibayangi pemain Liverpool James Milner (kiri).

Selanjutnya, ada gelandang serang Dortmund dalam sosok Julian Brandt yang juga mendapatkan penampilan kurang memuaskan usai dipecundangi Munchen.

Peran Brandt dalam mendobrak lini belakang lawan kurang memuaskan dan harus diganti pada menit ke-46 atau dimulainya babak kedua. Brandt hanya membukukan rating 6,4.

4. Roman Burki

Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.

Terakhir ada kiper Dortmund bernama Roman Burki. Penjaga gawang andalan ini menjadi pemain dengan rating paling ambruk, yakni 5,9 dari para pemain Dortmund.

Burki dianggap melakukan sebuah error (kesalahan) oleh laman di atas. Terlebih Burki juga harus kebobolan dari luar kotak penalti oleh Kimmich.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundJulian BrandtKiperRoman BurkiDer KlassikerBola InternasionalLiga JermanTRIVIABayern Munchen vs Borussia DortmundErling Braut HaalandBerita Liga Jerman

Berita Terkini