x

Berhati Mulia, Marcus Rashford Diklaim Cocok Jadi Kapten Man United

Jumat, 29 Mei 2020 01:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marcus Rashford diyakini mampu mengemban tugas sebagai kapten Manchester United karena semangat dan motivasinya untuk bermain sangat tinggi.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford diyakini mampu mengemban tugas sebagai kapten Manchester United karena semangat dan motivasinya untuk bermain. Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Timnas Inggrris, Trevor Sinclair.

Posisi kapten Manchester United saat ini dipegang oleh bek asal Inggris, Harry Maguire. Sejak tiba di Manchester United musim panas lalu, mantan pemain Leicester City itu memang sudah memberi dampak di ruang ganti Setan Merah.

Alih-alih Maguire, mantan pemain timnas Inggris Sinclair mengklaim bahwa Rashford adalah pemain yang lebih ideal mengenakan ban kapten skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya karena penampilannya yang bersemangat saat berada di lapangan hijau, namun aksi-aksinya di luar lapangan yang membuatnya memiliki jiwa kepemipinan.

“Saya jarang melijat seorang striker dan berpikir dia memiliki karakter pemimpin (selain di dalam diri Marcus Rashford),” kata Sinclair kepada Jim White pada Talksport.

“Anda bisa lihat pemain seperti Alan Shearer, dia kapten Newcastle United. Saya tau dia lebih vokal dan lebih berpengalaman, tetapi saya rasa Rashford punya semangat dan dorongan untuk sukses dan ini bisa menular ke pemain lain,” lanjutnya.

“Mungkin inilah alasannya Ole Gunnar Solskjaer kadang memberinya ban kapten ketika kapten cedera,” lanjutnya.

Sinclair lantas menjelaskan alasan mengapa dia meyakini Rashford bisa dijadikan pemimpin skuat Setan Merah di masa depan. Sinclair menilai Rashford memimpin dengan memberi contoh lewat  tindakannya.

Dia mengirim pesan ke para pemain akademi klub untuk tidak melupakan sepak bola selama karantina pandemi virus corona yang mewabah di Negeri Ratu Elizabeth.

Dia juga membantu anak-anak di kota Manchester di dalam menghadapi krisis virus corona  dengan mengumpulan dana sekitar 20 juta pounds untuk FareShare, sebuah badan amal terbesar di Inggris yang memerangi kelaparan dan sisa makanan.

Rashford bahkan mati-matian memastikan 2,8 juta anak-anak di kota asal klubnya masih menerima pasokan makanan ketika pemerintah Inggris resmi menutup sekolah pada bulan Maret lalu.

Aksi mulia Rashford di tengah pandemi virus corona ini bahkan diakui oleh The Higt Sherrif dari Greather Manchester Eammon O’Neal, dengan memberinya sertifikat khusus untuk ‘aktivitas luar biasa dan kontribusinya bagi masyarakat’

Terlepas dari aksi mulianya, Rashford memang mengalami peningkatan performa sejak klub ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sampai sekarang pemain timnas Inggris itu sudah mencetak 28 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam beberapa kesempatan, Solskjaer tak ragu memberi kepercayaan pada Rashford menyandang ban kapten. Bahkan, dia jadi kapten kedua setelah Magguire.

Rashford promosi dari tim junior ke skuad utama Setan Merah pada 2015, di mana usianya saat itu masih 18 tahun.

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini