x

Liverpool Bisa Resmi Juara Liga Inggris di Derby Merseyside

Jumat, 29 Mei 2020 09:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Liverpool bisa menjuarai Liga Inggris musim 2019/20 saat menghadapi Everton dalam laga bertajuk derby Merseyside

INDOSPORT.COM - Liverpool bisa saja meraih gelar Liga Inggris pada Derby Merseyside saat melawan Everton setelah kompetisi teratas Britania Raya tersebut dipastikan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 mendatang.

Dilansir dari Mirror, ada ketakutan yang hadir di benak fans Liverpool saat Liga Inggris musim 2019/20 dihentikan akibat pandemi corona. Banyak yang menduga bahwa The Reds akan kembali puasa gelar liga kendati musim ini performa mereka terbilang apik dan menduduki puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, harapan Liverpool untuk pecah telur kembali terbuka setelah Liga Inggris 2019/20 dipastikan bergulir kembali. The Reds pun diyakini akan mengunci gelar Liga Inggris perdananya sejak 30 tahun silam pada saat menjalani Derby Merseyside melawan Everton.

Bahkan, Liverpool bisa saja mengunci gelar liga di markas Manchester City, Etihad Stadium. Hal ini lantaran pihak kepolisian belum memberi izin untuk menggelar Derby Merseyside di Goodison Park (markas Everton). Pihak yang berwajib pun menjadikan kandang The Citizens sebagai tempat netral pertandingan ini.

Kepastian Liverpool meraih gelar pada Derby Merseyside pun tak serta merta didapatkan dengan langsung. The Reds baru dipastikan sebagai kampiun jika Man City tersandung saat melawat ke kandang Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Man City menjadi rival terdekat Liverpool di tangga klasemen. Namun, dengan 10 pertandingan tersisa, The Citizens dirasa akan sulit mengejar perolehan poin rivalnya.

Liverpool mampu tampil prima di Liga Inggris 2019/20. Bahkan hingga pekan ke-29, The Reds hanya kalah sekali dan berhasil mengumpulkan 82 poin dari 29 pertandingan yang telah dilewati.

LiverpoolManchester CityEvertonDerby MerseysideLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini