x

Simic dan Riko Bicara Hubungan ‘Spesial’ dan Aksi Terbaik di Persija

Jumat, 29 Mei 2020 12:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Marko Simic menggendong Riko Simanjuntak dalam perayaan kemenangan Persija atas Persipura bertepatan di hari ultah klub ke-91.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia sudah vakum hampir dua bulan karena pandemi virus corona. Hal itu membuat banyak penggemar dan pemain mulai kangen beraksi, termasuk striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Simic mengaku rindu dengan suasana tim dan rekan-rekannya. Dari sekian banyak pemain, ada satu sosok yang paling dirindukan yakni Riko Simanjuntak.

“Pastinya kangen sama semuanya di dalam tim, mulai dari teman-teman, staf pelatih sama ofisial. Kami masih terus komunikasi. Tapi yang saya paling rindu adalah Riko Simanjuntak,” ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Simic, Riko adalah rekan duet yang tidak terpisahkan baginya di Persija. Bermain bersama sejak 2018, keduanya seakan punya kemistri yang kuat dan sejauh ini telah memberikan tiga gelar juara untuk Macan Kemayoran.

“Kalian tahu kami berdua sangat banyak perbedaan karena kultur sepak bola kami berbeda. Tapi kami berdua adalah pasangan yang tidak bisa dipisahkan. Di luar lapangan kami juga memiliki hubungan yang baik. Dia adalah pemain favorit saya,” tuturnya.

Sementara itu, Riko mengaku kangen memberi umpan manis di lapangan. Selama tiga musim di Persija, ia sudah mencatatkan 18 assist di Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

“Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist. Karena proses gol terjadi karena berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol,” ujar Riko.

“Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol,” tutupnya.

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Marko SimicBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini