x

Alasan PSIM Yogyakarta Konsisten Kompetisi Liga 2 Dilanjutkan

Sabtu, 30 Mei 2020 07:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
Logo PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta jadi satu diantara tiga tim yang dikabarkan ingin kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Perwakilan klub siang kemarin memang menggelar rapat virtual dengan PSSI.

Keinginan manajemen tim Laskar Mataram memang bukan hal baru. PSIM sejak awal konsisten agar kompetisi kasta kedua tetap diteruskan.

"PSIM sedari awal memang konsisten agar kompetisi ini tetap dilanjutkan. Makanya keinginan itu juga kami sampaikan saat rapat virtual tadi," kata Manajer PSIM, David MP Hutauruk kepada INDOSPORT, Jumat (29/05/20).

Baca Juga
Baca Juga

David memaparkan, win win solution yang dicari dan diputuskan nanti juka bukan keputusan yang terbaik. Semua keputusan nantinya tetap menimbulkan efek, terutama bagi klub, apakah kompetisi dilanjutkan atau akhirnya digentikan.

"Kalau soal sanggup atau tidak ya kita kembali ke profesionalisme saja. Jika federasi nanti melanjutkan kompetisi, ya semua harus komitmen ikut. Karena kita sebagai tim profesional ya menjalankan komitmen dari awal," tegas pria asal Jakarta tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berharap kompetisi dilanjutkan, David tetap menginginkan protokol kesehatan dijalankan dengan maksimal. Selain itu, federasi dan operator kompetisi juga tetap menunggu arahan pemerintah.

"Protokol kesehatan harus benar-benar dipersiapkan dan disosialisasikan dengan baik. Tidak usah terburu-buru. Seperti yang selalu kami katakan, kompetisi dimulai September hingga awal tahun pun tidak masalah," tukas David.

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini