x

Positif Corona, Bintang Sepak Bola Bolivia Meninggal di Usia 25 Tahun

Sabtu, 30 Mei 2020 15:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kabar duka datang dari dunia sepak bola Amerika Selatan setelah pemain asal Bolivia, Deibert Frans Roman Guzman, meninggal setelah terinfeksi virus corona.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Amerika Selatan setelah pemain asal Bolivia, Deibert Frans Roman Guzman, meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Pandemi virus corona memberikan pukulan telak bagi dunia sepak bola. Tak hanya membuat pelaksanaan kompetisi menjadi terganggu, virus tersebut bahkan telah merenggut jiwa sejumlah figur sepak bola.

Setelah mantan presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, meninggal bulan Maret lalu akibat Covid-19, kini kabar duka datang dari Bolivia. Deibert Frans Roman Guzman, pesepak bola yang baru berusia 25 tahun, meninggal dunia akibat penyakit yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir media Inggris The Sun, Guzman yang kini membela klub divisi 2, University of Trinidad, sempat menjalani perawatan selama beberapa pekan di rumah sakit setempat. Namun, tubuhnya tak mampu bertahan sehingga ia pun akhirnya meninggal dunia.

Meninggalnya Guzman pun menimbulkan luka yang semakin dalam bagi keluarganya. Pasalnya, sebelumnya sang ayah yakni Belizario Roman yang merupakan mantan presiden klub tersebut, juga meninggal karena Covid-19.

Tak hanya itu, paman Guzman, Luis Carmelo Roman yang berstatus sebagai manajer klub Deportivo Perejique, juga menjadi korban jiwa dari serangan virus corona.

Ketiganya diketahui berasal dan bahkan tinggal di rumah yang sama di Beni, salah satu wilayah Bolivia yang mengalami serangan virus corona terparah.

Guzman adalah mantan anggota timnas usia muda Bolivia yang pernah tampil di sejumlah ajang internasional. Wafatnya dirinya pun menjadikan ia sebagai pesepak bola aktif pertama yang meninggal akibat Covid-19 di Bolivia.

Baca Juga
Baca Juga

“Federasi Sepak Bola Bolivia menyampaikan dukacita yang sangat mendalam kepada keluarga dan kerabat dari Deibert Frans Roman Guzman, dan kami memohon kepada Tuhan agar memberikan kekuatan di masa berat ini,” ujar Angel Suarez, presiden Federasi Sepak Bola Bolivia.

“Penyakit ini telah mengambil nyawa para figur terkenal di dunia olahraga. Sungguh menyedihkan menyampaikan kabar semacam ini.”

Lebih lanjut, Suarez pun mendesak warga Bolivia untuk menaati anjuran pemerintah demi mengurangi semakin meluasnya pandemi di negara anggota CONMEBOL ersebut.

BoliviaCONMEBOLBola InternasionalBerita OlahragaBerita SportVirus Corona

Berita Terkini