x

Opsi Turnamen Menguat, Fullback PSIM Berharap Tim Liga 2 Ikut Serta

Senin, 1 Juni 2020 08:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Fullback PSIM Yogyakarta, Beny Wahyudi berharap agar PSSI maupun LIB mengajak serta tim-tim Liga 2 untuk berpartisipasi dalam turnamen pengganti jika nantinya akan digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi.

INDOSPORT.COM - Fullback PSIM Yogyakarta, Beny Wahyudi berharap agar PSSI maupun LIB mengajak serta tim-tim Liga 2 untuk berpartisipasi dalam turnamen pengganti jika nantinya akan digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi. 

Mengacu pada sejumlah turnamen sebelumnya, bagaimana tim-tim Liga 1 selalu mendominasi. Sementara tim-tim Liga 2 hanya segelintir yang ikut serta dan selebihnya menjadi penonton saja.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau ada turnamen, sebaiknya tim-tim Liga 2 juga dilibatkan. Meski tidak semua tim, hanya beberapa saja," ucap pemain PSIM Yogyakarta, Beny Wahyudi kepada INDOSPORT.

Harapan itu sendiri tak lepas dari statusnya yang saat ini menjadi bagian PSIM dan berlaga di kompetisi kasta kedua. Sehingga, dia turut serta terhadap apa pun keputusan yang diambil tim Laskar Mataram nantinya.

Pemerataan jam terbang itu lah yang menjadi harapannya. Lantaran tim-tim Liga 2 juga turut terimbas, setelah hanya melangsungkan satu laga awal kompetisi sebelum semua jadwalnya ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya minimal ditawari dulu. Karena banyak juga kan pemain di Liga 2 yang juga ingin (berpartisipasi) juga," ungkap Beny.

Seperti pada Piala Presiden 2019 lalu, hanya Persita Tangerang saja yang berstatus tim Liga 2 dari 20 tim kontestan. Nasib serupa juga dialami Martapura FC, ketika menjadi tim pelengkap pada turnamen serupa untuk edisi 2018.

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Beny Wahyudi

Berita Terkini