x

Liga 1 Bakal Lanjut dan Berpusat di Pulau Jawa, Bos PSM Angkat Suara

Selasa, 2 Juni 2020 22:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat suara dengan adanya wacana Liga 1 2020 yang bakal dilanjutkan pada bulan September dan seluruh laga berpusat di Pulau Jawa.

Menanggapi wacana tersebut, Munafri meminta seluruh laga Liga 1 2020 kelak tak boleh dihadiri oleh penonton demi mencapai netralitas bagi klub-klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, termasuk PSM.

"Kalau di Pulau Jawa, yang ideal adalah tanpa penonton karena tidak adil nanti buat klub-klub musafir yang datang untuk berlaga," ungkap Munafri setelah rapat dengan PSSI, Selasa (02/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

Munafri sendiri memahami mengapa Pulau Jawa dijadikan opsi sebagai venue untuk melanjutkan seluruh laga tersisa di ajang Liga 1 2020 jika dilihat dari segi infrastruktur.

"Pertimbangan dipusatkan di Pulau Jawa karena infrastuktur di Pulau Jawa lebih memadai, begitu pula transportasi darat yang tidak memakan banyak biaya bisa dilakukan," jelas Munafri.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Munafri mengaku wacana tersebut belum diputuskan dalam rapat antara PSSI, klub, asosiasi pemain dan pelatih sore tadi. Ia menyebut segala pembahasan dalam rapat tersebut akan diputuskan oleh Exco PSSI.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini