x

Liga 2 Masih Alot, Sriwijaya FC Tuntut Kejelasan dalam 10 Hari ke Depan

Selasa, 2 Juni 2020 14:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 dijadwalkan kembali menggelar rapat virtual dengan PSSI terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

Belum ada keputusan sejauh ini, masih dalam pembahasan. Ada beberapa kesimpulan yang bersumber dari pendapat para klub-klub peserta Liga 1 dan 2 dan dapat dijadikan opsi.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti karena pandemi virus corona sampai kemungkinan terburuk menghentikan Liga 2 secara permanen.

Terkait opsi melanjutkan kompetisi, ada wacana tanpa menggunakan sistem yang mengharuskan tim promosi dan degradasi. Tapi, peraturan ini masih belum final, sementara beberapa klub lain mengusulkan kompetisi 2020 ditiadakan.

"Tapi, alangkah baiknya bila kompetisi 2021 dipercepat dengan bergulir mulai Oktober tahun ini," ucap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Senin (1/6/20).

Sriwijaya FC hanya berharap ketegasan dari induk sepak bola nasional (PSSI) dan secepatnya mengambil keputusan 10 hari ke depan. Seluruh klub pastinya menunggu kejelasan lantaran pihak sponsor juga butuh kepastian dari manajemen.

"Kami meminta ketegasan dari PSSI supaya dalam 10 hari ke depan sudah ada kepastian sehingga klub-klub itu siap dan kami bisa berkomunikasi dengan sponsor. Mereka (sponsor) kan juga ingin tahu kepastian kapan liga bisa bergulir," pungkas Hendri Zainuddin.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, manajemen juga menyampaikan jika kompetisi jika dilanjutkan maka terkait perizinan harus benar-benar tersosialisasi dengan baik.

Sriwijaya FC dan tim-tim lain pastinya tak ingin menjelang pertandingan digelar justru batal karena harus berurusan dengan perizinan menggelar laga kompetitif.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSponsorBerita Liga 2Hendri Zainuddin

Berita Terkini