x

Pep Guardiola Bisa Miliki Line-up Baru saat Man City vs Arsenal

Selasa, 2 Juni 2020 15:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sudah menentukan line-up baru saat klub asuhannya akan menghadapai Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sudah menentukan line-up baru saat klub asuhannya akan menghadapai Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris.

Kembalinya Leroy Sane bermain di Manchester City menjadikan Pep Guardiola memiliki keputusan untuk menentukan pemain mana yang ia masukan dalam line-up melawan Arsenal bulan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Riyad Mahrez juga diam-diam telah berusaha memperbaiki permainanya untuk Manchester City dan menjadikannya salah satu penyerang terpenting yang dimiliki Guardiola.

Mahrez berada di urutan keempat sebagai pemain yang memberikan umpan-umpan kunci di musim ini di belakang De Bruyne, Jack Grealish dan Emi Buendia. Untuk musim ini, pada posisi gelandang serang hanya Kevin De Bruyne yang memiliki statistik serba lebih baik di Liga Premier.

Namun di antara gelandang serang atau pemain sayap, Mahrez menawarkan rasio gol per menit yang paling baik dengan rata-rata mencetak gol setiap 197,7 menit.

Anehnya, rekan setimnya, Sterling tidak dapat digolongkan sebagai gelandang serang atau pemain sayap oleh kolektor statistik Liga Premier. Sterling memiliki rata-rata mencetak gol setiap 184 menit dan jumlah gol yang dicetak lebih dari Mahrez dengan 11 gol Liga Premier.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Mahrez lebih banyak memiliki peran langsung dalam mencetak gol dengan tujuh gol dan delapan assist sedangkan Sterling hanya memiliki dua assist.

Oleh karna itu, jika nanti Liga Inggris kembali dan City akan berhadapan dengan Arsenal pada 17 Juni, maka memungkin untuk Mahrez menjadi starter tertentu di satu sayap, dengan Sane dan Sterling yang akan saling bertarung untuk mendapatkan posisi di sayap yang berlawanan.

ArsenalManchester CityPep GuardiolaPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini