x

Klopp Janjikan Parade Khusus, Liverpool Segera Juara Liga Inggris?

Rabu, 3 Juni 2020 10:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajer Liverpool Jurgen Klopp optimistis dengan peluang anak asuhnya menjadi juara Liga Inggris sehingga berjanji pada suporter akan mengadakan parade khusus.

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool Jurgen Klopp optimistis dengan peluang anak asuhnya menjadi juara Liga Inggris sehingga berjanji pada suporter akan mengadakan parade khusus.

Liga Inggris akhirnya dipastikan akan dilanjutkan kembali bulan Juni nanti setelah sempat terhenti akibat pandemi corona. Kabar ini pun disambut gembira oleh sejumlah pihak, termasuk salah satu klub pesertanya, yakni Liverpool.

Kegembiraan Liverpool bisa dipahami mengingat klub berjuluk The Reds itu kini memuncaki klasemen sementara. Mereka bahkan hanya butuh 6 poin lagi untuk menyegel gelar juara yang sudah ditunggu selama 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Liverpool dipastikan tidak akan bisa mengangkat trofi di depan para suporternya jika benar-benar menjadi juara. Hal ini diakibatkan oleh keputusan pihak liga untuk menggelar lanjutan kompetisi musim ini tanpa penonton, demi alasan kesehatan dan keamanan.

Meski demikian, manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp menjanjikan kepada para penggemar bahwa klub asuhannya itu akan mengadakan parade usai dinobatkan menjadi juara. Namun hal itu baru bisa dilakukan usai larangan berkerumun dicabut oleh pemerintah.

“Jika kami menjadi juara, selebrasi apa pun yang memungkinkan akan kami lakukan secara internal. Dan kemudian kami akan melakukannya bersama suporter saat sudah diizinkan,” kata Klopp kepada BBC.

“Saya bisa berjanji bahwa jika saat itu tiba, akan ada parade juga. Kapan pun kami bisa. Kami hanya membutuhkan momen di mana semua orang bisa hadir, lalu kami akan melakukannya.”

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 angka atas Manchester City yang berada di tempat kedua. Secara matematis, The Reds hanya membutuhkan 6 poin atau 2 kemenangan lagi untuk menyegel gelar.

Meski demikian, mereka bisa saja mendapatkan trofi itu lebih cepat dengan hanya memenangi 1 laga lagi, tepatnya pada derby Merseyside melawan Everton. Laga panas yang akan digelar pada 20 Juni nanti itu juga merupakan laga perdana Liverpool pasca penghentian liga.

Namun, agar situasi tersebut terwujud, pesaing utama mereka yakni Manchester City harus kalah dari Arsenal dalam laga yang digelar beberapa hari sebelum pertarungan Liverpool vs Everton.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisDerby MerseysideLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini