x

On This Day: Ricuh Suporter, Duel Klasik Persija vs Persebaya 2018 Ditunda

Rabu, 3 Juni 2020 20:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Tepat pada hari ini, dua tahun yang lalu yakni pada 3 Juni 2018 duel klasik antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Tepat pada hari ini, dua tahun yang lalu yakni pada 3 Juni 2018 duel klasik antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dibatalkan. Alasan dibatalkannya pertandingan pekan ke-12 liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta itu karena alasan keamanan.

Kedua suporter yakni The Jak Mania dan Bonek Mania terlibat kerusuhan di sekitaran Stadion Sultan Agung, Bantul. Sebelum pertandingan dimulai, pihak Bajul Ijo sebetulnya sudah mewanti-wanti hal ini.

Manajer Persebaya kala itu, Chairul Basalamah, meminta kepada Panpel menyediakan keamanan yang memadai. Pasalnya duel kedua tim ini punya basis suporter yang besar dengan loyalitas yang besar pula.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat pembatalan pertandingan tentunya dari kedua tim sangat dirugikan lantaran sudah memaksimalkan persiapan jauh hari. Seperti halnya yang diungkapkan Rendi Irwan.

Tak hanya itu saja mental pemain Persebaya pun sedikit terganggu dengan adanya penundaan pertandingan tersebut. Akhirnya PT LIB sebagai operator liga mengubah jadwal pertandingan Persija vs Persebaya.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim melakoni laga tunda Liga 1 pada 26 Juni 2018 di Stadion PTIK Jakarta. Pada pertandingan tersebut kedua tim harus berbagi angka usai main imbang1-1. Masing-masing gol dicetak oleh Rishadi Fauzi di menit ke-20 kemudian disamakan Novri Setiawan di menit ke-51.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaOn This DayLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini