x

Santer Isu Febri Dibidik Muangthong United, Begini Reaksi Pelatih Persib

Rabu, 3 Juni 2020 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersuara menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa tim asal Thailand, Muangthong United, berkeinginan membajak salah satu bintangnya, Febri Hariyadi. 

Menurut Robert, kabar tersebut tak benar dan hanya rumor saja. Karena, hingga kini belum ada komunikasi yang dilakukan oleh Muangthong United kepada pihaknya, manajemen Persib, maupun Febri. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada. Febri Hariyadi tidak ada komunikasi dengan klub lain," kata mantan pelatih PSM Makassar berpaspor Belanda ini, Selasa (2/6/20). 

Robert menambahkan, informasi mengenai ketertarikan Muangthong United memboyong Bow, sapaan akrab Febri, menyebar begitus cepatnya di media sosial. Padahal, sejauh ini tidak ada surat resmi ataupun komunikasi dari tim tersebut ke Persib. 

"Kalian tahu internet dan sosial media sangat cepat dalam menyebarkan spekulasi dan ada banyak orang terlibat di sana, terutama agen. Mereka menyebarkan rumor dengan sangat cepat," ungkapnya. 

"Jadi, ketika mereka (Muangthong United) sudah secara resmi menghubungi klub, baru kami bisa mengonfirmasi apakah kabar tersebut benar atau tidak," jelas Robert Rene Alberts. 

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap masyarakat, terutama Bobotoh, tak gampang percaya dengan informasi yang beredar di media sosial, terlebih kasus ini. Dikhawatirkan nanti akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk saat ini, kabar itu murni merupakan spekulasi dan murni rumor yang dibuat oleh pihak luar (Thailand), jadi tidak ada yang perlu ditakutkan," cetus Robert Rene Alberts

Sebelumnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui mulut Direktur Teddy Tjahyono, menegaskan bahwa kabar tentang Febri tersebut tidak benar dan sebatas rumor belaka.

Persib BandungThailandRobert Rene AlbertsFebri HariyadiLiga IndonesiaMuangthong UnitedBola Indonesia

Berita Terkini