x

Simulasi Lancar, Liverpool Siap Tempur Sambut Derby Merseyside

Rabu, 3 Juni 2020 09:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool siap tempur menghadapi derby Merseyside melawan Everton yang akan menjadi laga pertama mereka setelah kompetisi terhenti akibat pandemi corona.

INDOSPORT.COM – Liverpool siap tempur menghadapi derby Merseyside melawan Everton yang akan menjadi laga pertama mereka setelah kompetisi terhenti akibat pandemi corona.

Setelah sempat terhenti sejak Maret lalu karena serangan pandemi corona, Liga Inggris akhirnya akan kembali digelar bulan Juni nanti. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi Liverpool yang kini memuncaki klasemen sementara.

Pasalnya, Liverpool hanya membutuhkan 6 poin atau 2 kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara yang telah mereka nanti-nantikan selama 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool bahkan bisa saja hanya membutuhkan 1 kemenangan untuk menjadi juara jika Manchester City kalah dari Arsenal dalam laga yang akan digelar 17 Juni nanti. Jika City benar-benar kalah, maka The Reds hanya perlu memenangkan laga perdana mereka pada 20 Juni nanti untuk meraih trofi.

Menariknya, lawan yang harus dihadapi Liverpool dalam duel itu adalah rival sekota mereka, Everton. Pentingnya laga tersebut pun membuat The Reds melakukan persiapan dengan serius.

Tim pelatih Liverpool bahkan mengadakan sebuah ‘simulasi’ untuk pertandingan tersebut, dengan mengadakan sesi latih tanding 11x11 di stadion Anfield yang kosong.

“Kami ingin memberi para pemain pengalaman bermain tanpa penonton,” kata asisten manajer Pep Lijnders kepada situs resmi klub. “Kami tahu kami harus bekerja keras dalam latihan dan berkomitmen penuh pada prinsip kami untuk mencapai level permainan yang lama.”

Baca Juga
Baca Juga

“Hari ini adalah langkah penting. Pertama kami mengakrabkan diri dengan proses yang terjadi dalam pertandingan, dan kedua memberi skuat kami waktu bermain dan kompetisi yang mirip dengan yang akan kami hadapi beberapa waktu ke depan.”

Dalam sesi latihan tersebut, tim utama Liverpool dibagi menjadi tim hitam dan tim merah, termasuk trio Firmansah yang dipecah dengan dengan Mane dan Firmino di tim merah sedangkan Salah di tim hitam.

Meski hanya merupakan latih tanding, kedua tim tampil sangat serius. Sadio Mane bahkan terekam merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Adrian dengan sungguh-sungguh, seolah ia benar-benar tampil di laga Liga Inggris.

LiverpoolEvertonLiga Primer InggrisDerby MerseysideLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini