x

Turun Drastis, Ini Banderol yang Dipasang Arsenal untuk Aubameyang

Rabu, 3 Juni 2020 07:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal takkan menjual Pierre-Emerick Aubameyang jika klub peminat sang penyerang tidak memenuhi banderol barunya yakni 20 juta pounds (Rp360 miliar).

INDOSPORT.COM – Arsenal takkan menjual Pierre-Emerick Aubameyang jika klub peminat sang penyerang tidak memenuhi banderol barunya yakni 20 juta pounds (Rp360 miliar).

Kapten sekaligus penyerang utama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi buruan sejumlah klub menjelang bursa transfer musim panas nanti. Para klub peminat itu berniat memanfaatkan situasi Aubameyang yang hanya menyisakan 1 tahun dalam kontraknya dengan Arsenal.

Situasi Arsenal makin buruk setelah harga pemain turun drastis akibat pandemi corona. Sempat membanderol Aubameyang dengan 50 juta pounds (Rp900 miliar) Barcelona mendekatinya Januari lalu, Arsenal kini dinilai beruntung jika ada yang bersedia membayar 20 juta pounds (Rp360 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir The Sun, manajer Arsenal Mikel Arteta meyakini akan lebih bermanfaat bagi The Gunners jika mereka mempertahankan sang kapten satu musim lagi, daripada menjualnya musim panas nanti dengan harga di bawah 20 juta pounds.

Pasalnya, dengan harga di bawah angka tersebut, Arsenal dinilai akan sangat kesulitan memanfaatkan uang penjualan Aubameyang untuk mencari penyerang yang memiliki kualitas setara dengannya.

Situasi ini pun membuat manajer Mikel Arteta memutuskan untuk terjun dan berbicara langsung dengan Aubameyang. Pria asal Spanyol ini bertekad untuk membujuk Aubameyang bersedia memperpanjang masa tinggalnya di Emirates Stadium.

Mengingat usianya yang sudah mencapai 30 tahun, Aubameyang sendiri berhasrat tampil di Liga Champions dan bersaing merebut gelar di kompetisi lokal di akhir kariernya. Namun, Arteta meyakini mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan meski saat ini masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Arteta berharap dengan menggelar pembicaraan empat mata dengan Aubameyang, ia bisa meyakinkan Aubameyang bahwa impian tersebut masih bisa dicapai meski sang penyerang bertahan di Arsenal.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu, Aubameyang memang langsung menjadi sosok kunci di lini depan Arsenal. Ia pun membuktikan ketajamannya dengan mencetak 61 gol dari 97 penampilannya di semua kompetisi yang dijalaninya bersama The Gunners.

Peran penting Aubameyang bahkan semakin besar musim ini setelah ia ditunjuk menjadi kapten tim menggantikan Granit Xhaka.

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini