x

On This Day: Terorisme di Surabaya Gagalkan Laga Persebaya vs Persib

Jumat, 5 Juni 2020 19:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persebaya vs Persib di Tunda

INDOSPORT.COM - Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), tepat pada 5 Juni 2018 mengambil sikap tegas dengan mengumumkan untuk menunda pertandingan dua klub besar Persebaya vs Persib. Keputusan itu dikarenakan situasi keamanan di Surabaya yang belum kondusif.

Penundaan pertandingan yang dilakukan PT LIB itu dikarenakan Surabaya terdapat aksi terorisme. Kejadian itu berlangsung pada tanggal 13 dan 14 Mei 2018. Teroris meledakkan bom di tempat ibadah yakni di gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian dua tempat lainnya masing-masing kompleks Rumah Susun Wonocolo di Taman, Sidoarjo dan Markas Polrestabes Surabaya.

Manajer Bajul Ijo saat itu, Chairul Basalamah tidak mempermasalahkan keputusan PT LIB Saat itu untuk menunda pertandingan. Meskipun ditunda, dirinya juga mengatakan tidak ada yang berubah dari jadwal tim.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan Persebaya vs Persib sejatinya berlangsung pada Sabtu, (19/05/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tapi pertandingan tersebut ditunda pada, Jumat (26/05/2018).

Sebelumnya di pekan ke-8 liga 1 2018, Persebaya yang notabene menjadi klub promosi dari liga 2. Baru saja menelan hasil imbang saat lawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda kedua tim menghasilkan skor 2-2.

Persebaya SurabayaPersib BandungSurabayaLiga IndonesiaLiga 1Bom SurabayaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini