x

Curhat Klok ke Hamka Hamzah Soal Alasan Pindah dari PSM ke Persija

Sabtu, 6 Juni 2020 17:01 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marc Klok mengungkapkan alasan sesungguhnya di balik kepindahan dari PSM Makassar ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menjadi klub perdana Marc Anthony Klok saat memulai kariernya di Indonesia. Klok saat itu tanda tangan kontrak di klub yang berjuluk Juku Eja tersebut pada 2017 lalu.

Meski belum habis masa kontrak, kini Klok sudah pindah ke ke klub Liga 1 asal ibu kota, Persija Jakarta dengan kontrak selama 4 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Di Youtube Channel mantan rekan setimnya, Hamka Hamzah, Klok akhirnya bercerita soal mengapa dirinya menerima pinangan Macan Kemayoran.

“Di sepak bola, dan di dalam hidup semua ada saatnya kamu pergi dari zona nyaman. Saya sudah menang Piala Indonesia di PSM, saya sudah tiga tahun,”ungkap pemain asal Belanda itu.

“Saya pikir sekarang waktu untuk saya coba tantangan baru, keluar dari zona nyaman. Kota baru, suporter baru, dan saya pikir untuk karier saya itu lebih bagus,” tambah Klok.

Kepergian Marc Klok ke Persija sempat berjalan alot, karena diskusi antara kedua klub tersebut tak kunjung menemukan kata mufakat. Namun akhirnya, Klok pun dibeli Persija dengan mahar 450ribu euro atau setara dengan Rp6,7 Miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Klok juga menambahkan jika Persija sangat bagus untuk kariernya ke depan. “Saya suka Jakarta, saya suka juga suporter Persija (The Jakmania) dan saya pikir Persija juga klub bagus untuk karier saya ke depannya," pungkasnya.

Sayangnya, petualangan Klok bersama Persija saat ini belum terlalu lama. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 saat ini dihentikan akibat adanya pandemi virus corona.

Persija JakartaHamka HamzahPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini