x

Deretan Bintang yang Bisa Diincar Liverpool Ketimbang Timo Werner

Sabtu, 6 Juni 2020 19:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Liverpool yang sebentar lagi akan menjuarai kompetisi Liga Inggris 2019/2020 telah menyerah untuk mendapatkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Liverpool yang sebentar lagi akan menjuarai kompetisi Liga Inggris 2019/2020 telah menyerah untuk mendapatkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Liverpool diketahui menyerah mendaratkan Timo Werner karena tak sanggup untuk membayar klausul pelepasan kontrak ke RB Leipzig sebesar 52 juta poundsterling.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Liverpool gagal, Chelsea kemudian hadir dan siap membeli Timo Werner dari klub Bundesliga Jerman tersebut. Chelsea dikabarkan tinggal lanjut ke tahap negosiasi dengan pemain memenangkan. 

Chelsea juga siap memberikan dana paling tidak sebesar 200 ribu poundsterling per pekan demi pemain yang merayakan 24 tahun tersebut.

Meski gagal mendaratkan Timo Werner yang musim ini sukses mencetak 25 gol dalam 29 laga di Bundesliga Jerman, Liverpool tidak perlu khawatir.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain yang bisa diincar Liverpool untuk menggantikan Timo Werner:

1. 1 Ousmane Dembele (Barcelona)

Liverpool bisa mendaratkan winger Barcelona, Ousmane Dembele ke Anfield pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Sejak dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, Ousmane Dembele tercatat telah bermain sebanyak 51 pertandingan.

Namun ada kekurangan dari pemain 23 tahun itu bila ingin dimiliki Liverpool yaitu sering mengalami cedera.

2. Adama Traore (Wolves)

Penyerang 24 tahun tersebut musim ini berhasil tampil gemilang bersama Wolverhampton Wanderers di kompetisi Liga Inggris.

Berposisi sebagai winger, Adama Traore sukses mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 28 pertandingan. 

Namun jika Adama Traore merapat ke Liverpool, maka Klopp harus mengorbankan Roberto Firmino atau Sadio Mane untuk dicadangankan.

3. Ferran Torres (Valencia)

Winger muda Valencia, Ferran Torres, bisa menjadi opsi Liverpool untuk mendapatkan amunisi baru pada musim depan.

Musim ini Ferran Torres selalu menjadi andalan Valencia di lini tengah dengan bermain sebanyak 25 kali dengan menyumbang empat gol.

Namun baru-baru ini pemain 20 tahun itu mengaku masih betah untuk berkarir di Valencia.

4. Willian (Chelsea)

Setelah gagal mendapatkan Timo Werner, Liverpool dikabarkan tengah mengincar winger Chelsea asal Brasil, Wiliian.

Dilansir dari Sportsbible, Kamis (4/6/2020), Liverpool bahkan telah melakukan negosiasi secara pribadi dengan winger asal Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kedatangan Willian, tentu lini depan Liverpool akan bertambah kuat karena pemain berusia 31 tahun itu dikenal memiliki kecepatan dan umpan akurat.

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

Sepertinya Liverpool perlu membawa pulang Philippe Coutinho ke Anfield pada musim depan. Sejak dilepas Liverpool ke Barcelona pada 2018 lalu, Philippe Coutinho mengalami penurunan prestasi.

Bila kembali ke Liverpool, mungkin Philippe Coutinho bisa kembali menunjukan ketajamannya di lini depan. Coutinho mencatatkan 201 kali pernampilan, membukukan 54 gol dan 45 assist untuk Liverpool selama lima tahun berkarier di Inggris.

LiverpoolWillianPhilippe CoutinhoAdama TraoreOusmane DembeleRB LeipzigLiga InggrisTimo WernerTRIVIA

Berita Terkini