x

Kena Denda Cuma Gara-gara Cukur Rambut, Bintang Dortmund: Sungguh Konyol!

Sabtu, 6 Juni 2020 09:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Keputusan operator Bundesliga Jerman (DFL) menjatuhkan denda hanya gara-gara dirinya potong rambut membuat penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kesal.

INDOSPORT.COM – Keputusan operator Bundesliga Jerman (DFL) menjatuhkan denda hanya gara-gara dirinya potong rambut membuat penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kesal.

Jadon Sancho, bintang andalan Borussia Dortmund, terus menjadi topik panas selama beberapa hari terakhir. Setelah aksinya menunjukkan dukungan solidaritas atas kasus George Floyd, Sancho kini kembali menjadi perbincangan hanya karena hal sepele yakni potong rambut.

Kasus ini bermula dari beredarnya foto Sancho dan sejumlah rekan setimnya, termasuk Manuel Akanji, yang tengah melakukan potong rambut. Aksi itu kemudian dipermasalahkan karena Sancho dan para pemain lain serta sang tukang cukur tidak mengenakan alat perlindungan diri seperti masker.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu pun kemudian ditanggapi oleh operator Bundesliga Jerman (DFL) yang menjatuhkan denda kepada Sancho dan Akanji.

Keputusan itu pun menimbulkan kekesalan dari diri Sancho. Bintang berusia 20 tahun itu kemudian mengungkapkan kemarahannya melalui media sosial Twitter, dengan menulis bahwa denda itu “sungguh konyol,” meski kemudian menghapus cuitan tersebut.

DFL sendiri menilai Sancho dan Akanji melanggar standar kebersihan umum dan perlindungan standar terhadap infeksi dalam aksi mereka memanggil tukang cukur ke rumah.

Lebih lanjut, meski mengakui adanya kebutuhan dari para pesepak bola profesional untuk melakukan potong rambut, DFL berharap hal tersebut dilakukan sesuai dengan konsep medis yang sudah ditetapkan oleh organisasi.

Kabar denda yang diterima Jadon Sancho ini terjadi setelah Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memutuskan untuk tidak menghukumnya atas aksi solidaritas terhadap kasus kematian George Floyd.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga melawan Paderborn akhir pekan lalu, Sancho sempat dianggap melanggar aturan dan terancam denda karena memamerkan pesan ‘Keadilan untuk George Floyd’ di kaus dalamnya seusai mencetak gol.

Dortmund dan Sancho sendiri akan kembali beraksi malam ini (06/06/20) pukul 23.30 WIB untuk menghadapi Hertha BSC dalam lanjutan jadwal Bundesliga musim ini.

Saat ini, Die Borussen masih berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan 60 poin dari 29 pertandingan, tertinggal 7 angka dari pemuncak klasemen sekaligus rival berat mereka, Bayern Munchen.

Bundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanJadon SanchoBerita Liga Jerman

Berita Terkini