x

Asisten Shin Tae-yong Dorong Pemain Indonesia Ikuti Jejak Witan dan Egy

Selasa, 16 Juni 2020 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Asisten pelatih Nova Arianto terlihat melakukan push up disela-sela latihan tendangan penalti pemain timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mendorong pemain muda supaya berani berkarier di luar negeri. Tangan kanan Shin Tae-yong itu ingin pesepak bola Tanah Air mengikuti jejak Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri di kompetisi Eropa.

Witan Sulaeman baru saja menjalani laga perdana di Liga Utama Serbia bersama FK Radnic Surdulica. Hal itu membuat Nova cukup bangga, sebab momen tersebut menjadi pengalaman yang bagus untuk sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ikut bangga ya, ada pemain dari Indonesia bisa kembali melakukan debut di negara orang, setelah Egy kemarin. Semoga Witan bisa disiplin meningkatkan kemampuannya agar terus diberi kesempatan bermain karena hal itu sangat penting untuk kariernya ke depan," ujarnya.

"Semoga juga apa yang dilakukan Witan Sulaeman bisa menjadi pintu untuk pemain muda lain bisa berkembang di luar negeri," imbuh Nova Arianto.

Witan dimainkan dua hari lalu saat FK Radnik menjamu Radnicki dalam lanjutan Liga Serbia. Ia bermain selama 25 menit, namun timnya harus menelan kekalahan 2-4 dari tim tamu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Witan bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 yang dipantau secara virtual. Namun, Nova Arianto menjelaskan, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu pamit terlebih dahulu karena harus kembali ke Serbia.

Witan Sulaeman merupakan salah satu dari 44 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia U-19. Ia turut disiapkan untuk kejuaraan Piala Asia 2020 serta Piala Dunia U-20 tahun depan.

Piala Dunia U-20Nova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini