x

TC Timnas U-19 Tak Kunjung Dimulai, Begini Jawaban Exco PSSI

Selasa, 16 Juni 2020 12:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Rencana Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 yang dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2020 kemarin belum juga terlaksana.

Padahal pekan lalu PSSI memang sempat mewacanakan akan ada TC bagi skuat Garuda Muda di Jakarta untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 Bulan Oktober nanti dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Menurut salah satu anggota Exco PSSI yakni Yoyok Sukawi, belum terlaksananya TC Timnas U-19 karena PSSI mengalami kendala soal tempat pemusatan latihan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir secara tuntas.

Baca Juga
Baca Juga

“Belum diputuskan jadinya bagaimana karena tidak mudah bagi PSSI untuk mencari tempat di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Kami juga memikirkan soal protokol kesehatan bagi semua komponen tim,” tutur Yoyok Sukawi.

“Mudah-mudahan secepatnya sudah ada keputusan. Nanti bisa dicheck langsung ke coach Indra Sjafri selaku direktur teknik,” imbuhnya.

Sejak sebulan lalu, para pemain Timnas U-19 sebenarnya sudah melakoni TC, namun TC sebulan ke belakang dilakukan secara virtual mengingat adanya larangan untuk berkerumun dari pemerintah akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

TC secara virtual sejak sebulan yang lalu juga dipimpin langsung oleh tim pelatih yang dikomandoi Shin Tae-yong. Pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini memantau Alfeandra Dewangga dkk. dari Negeri Gingseng.

Saat TC virtual, Shin Tae-yong memanggil 44 pemain muda yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air.

PSSITimnas u-19Liga IndonesiaYoyok SukawiTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini