x

Bantu Bayern Munchen Juara Bundesliga, Lewandowski Dapat Julukan Baru

Rabu, 17 Juni 2020 08:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Robert Lewandowski mendapat julukan baru dari rekannya, Alphonso Davies, usai membawa Bayern Munchen menjadi kampiun Bundesliga Jerman 2019/20.

INDOSPORT.COM – Bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies, memberi julukan kepada rekan setimnya, Robert Lewandowski, dengan sebutan ‘Lewangoalski’ karena kemampuannya dalam mencetak gol. Hal tersebut ia ungkapkan usai laga Werder Bremen vs Bayern Munchen.

Lewandowski tampil gemilang dalam laga penentuan juara Bundesliga Jerman musim ini. Pada laga melawan Werder Bremen (17/06/20) WIB, pemain asal Polandia ini mampu mencetak satu-satunya gol kemenangan The Bavarian.

Gol yang dicetaknya tersebut mampu membuat Munchen meraih delapan gelar Bundesliga Jerman secara beruntun sejak musim 2012/13. Tentu sebuah pencapaian apik bagi The Bavarian dan Lewandowski.

Baca Juga
Baca Juga

Satu-satunya gol yang ia cetak kala menghadapi Werder Bremen membuat catatan Robert Lewandowski terbilang tak masuk akal. Total 46 gol telah dibukukannya dari 40 laga yang telah ia jalani di segala ajang. Tak pelak julukan ‘Lewangoalski’ keluar dari mulut Alphonso Davies.

“Kami memanggilnya ‘Lewangoalski’ untuk alasan tersebut. Dia adalah penyerang top, terbaik di dunia,” ujar Davies dilansir Sportskeeda.

“Ia bermain dan bisa mencetak 31 gol (di Bundesliga Jerman 2019/20). Itu adalah capaian yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Davies pun tak hanya memuji Lewandowski semata. Bek asal Kanada ini juga memuji Hansi Flick yang merupakan pelatih permanen Bayern Munchen saat ini usai menggantikan Niko Kovac pada 2019 silam. Dalam 29 pertandingan, pria asal Jerman tersebut mampu menorehkan 26 kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

“Luar biasa. Dia (Flick) adalah pelatih yang baik. Dia banyak mengharapkan sesuatu dari para pemainnya. Kami tahu kami harus menghadapi pertarungan di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Lewandowski pun masih berpotensi menambah kran golnya kembali hingga Bundesliga Jerman 2019/20 benar-benar usai. Pasalnya, Usai laga Werder Bremen vs Bayern Munchen, The Bavarians masih menyisakan dua pertandingan tersisa di Bundesliga Jerman.

Tak heran jika nama Robert Lewandowski disebut sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Ia menjadi satu-satunya pemain musim ini yang mampu menyamai catatan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat keduanya berada di puncak kariernya.

Bundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiBola InternasionalLiga JermanAlphonso DaviesSepak BolaBerita Liga Jerman

Berita Terkini