x

Barcelona Diterpa Bencana Jelang Lawan Sevilla, Kehilangan 2 Bintang Penting

Jumat, 19 Juni 2020 16:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Jelang pertandingan tandang LaLiga Spanyol lawan Sevilla, Barcelona tak akan diperkuat oleh dua pemain vital.

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan lawan Sevilla yang berlangsung Sabtu (20/06/20) dini hari nanti nampak tak akan berlangsung baik bagi Barcelona yang kehilangan dua bintangnya.

Mengambil tempat di kandang lawan, Ramon Sanchez Pizjuan, laga yang dilakoni oleh skuat asuhan Quique Setien tak akan berjalan mudah. Seperti diketahui jika Sevilla saat ini merupakan tim papan atas yang berada pada posisi tiga klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sendiri memiliki catatan impresif dengan menang dua kali setelah sempat alami penangguhan lama karena pandemi Corona. Akan tetapi kenyataannya mereka menang melawan tim papan bawah, dan kini lawan Sevilla menjadi tantangan yang sesungguhnya.

Jalani latihan rutin pada Kamis lalu (18/06/20), Barcelona mendapat kabar kurang mengenakan karena tak akan diperkuat oleh Sergi Roberto dan Frenkie de Jong. Melansir laman berita Marca, dua pemain vital yang punya peranan penting untuk perkuat lini tengah dan belakang ini sama-sama menderita cedera.

Roberto dilaporkan mengalami masalah pada tulang rusuknya, sementara itu de Jong mengalami rasa sakit pada bagian betis. Tak ayal dua pemain ini tak hadir kala sesi latihan dan tak masuk daftar skuat yang bakal digunakan Setien lawan Sevilla nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat absennya Sergi Roberto, Barcelona pun diprediksi akan mengandalkan Junior Firpo pada bagian pertahanan kanan. Sementara itu untuk gantikan de Jong, Setien akan memasukan Ivan Rakitic atau mungkin Riqui Puig.

Pertandingan lawan Sevilla sendiri nampak menjadi sarat penting bagi Barcelona jika ingin tetap pastikan diri sebagai juara bertahan LaLiga Spanyol mengingat mereka masih berada di puncak klasemen dengan torehan 64 poin. Jika mereka justru alami kekalahan, Real Madrid berpotensi bisa menyalip di sisa sembilan laga nanti.  

BarcelonaLaLiga SpanyolSevillaSergi RobertoLiga SpanyolFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini