x

3 Fakta Lucas Vazquez, Buruan AC Milan Pengganti Luka Jovic

Sabtu, 20 Juni 2020 20:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah memburu pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah memburu pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, di bursa transfer musim panas ini. 

Dilansir dari laman berita olahraga Fox Sports beberapa klub besar Serie A Italia menyatakan siap menampung Vazquez yang dibanderol sebesar 20 juta euro (Rp310 miliar).

Salah satunya adalah AC Milan. I Rossoneri mengalihkan perhatiannya kepada Lucas Vazquez setelah kesulitan mendapatkan Luka Jovic. 

Baca Juga
Baca Juga

Lucas Vazquez musim ini tidak masuk ke dalam komposisi pemain Zinedine Zidane. Terbukti, Vazques cuma main 14 kali di LaLiga dengan catatan 2 gol dan 2 assist. 

Meski begitu, pemain 28 tahun itu tetap memiliki daya tarik tersendiri karena pernah jadi pilihan utama Real Madrid. Apalagi kemampuannya dibutuhkan Milan yang tengah memperkuat lini sayap kanan. Berikut ini tiga fakta Lucas Vazques yang berhasil kami rangkum. 

1. Produk Asli Castilla

Lucas Vazquez merupakan produk asli dari Real Madrid Castilla alias akademi tim junior Real Madrid. Vazquez bergabung dengan Real Madrid U-17 pada 2007 dari Ural CF. 

Vazques rutin jadi bagian tim junior Real Madrid segala umur, mulai dari U-17, U-18, U-19, sampai Real Madrid Castilla. Meski begitu, ia kesulitan untuk menembus tim utama Los Blancos. 

Vazquez sempat dipinjamkan ke Espanyol sebanyak dua kali. Sebelum akhirnya pada 2015, ia balik ke Real Madrid sampai sekarang. 

2. Bergelimang Trofi

Lucas Vazquez sanggup membayar kepercayaan pelatih ketika dirinya kembali ke Real Madrid. Sejak musim 2015-2016 sampai 2018-2019 ia menjadi pemain inti yang mengisi pos sayap kanan.

Ia menjadi bagian penting dari Real Madrid dalam meraih kejayaan yakni meraih tiga gelar Liga Champions, 1 Liga Spanyol, 2 Piala Super Spanyol, dll. 

Baca Juga
Baca Juga

Jika di kiri ada Ronaldo, maka di kanan ada Lucas Vazquez yang siap menjaga keseimbangan. Meski tak selalu jadi starter, namun jika ditotal, Vazquez telah mencatatkan 201 penampilan dengan kontribusi 24 gol dan 46 assist. 

Ia pun kini tercatat menjadi salah satu pemain Real Madrid yang paling sering tampil di bawah asuhan Zinedine Zidane.


1. 3. Buruan Lama

Penyerang Real Madrid, Lucas Vazquez mencoba mengirimkan umpan silang saat menghadapi Girona, Jumat (25/01/19)

Bursa transfer musim panas lalu, Lucas Vazquez menjadi rebutan lima klub besar sekaligus. Arsenal, Napoli, Lazio, AS Roma, dan AC Milan, pernah begitu tertarik kepadanya. 

Ya, tahun ini bukanlah pertama kali Milan menyatakan ketertarikan kepada Vazquez. Musim panas lalu ternyata I Rossoneri telah bergabung dalam perburuan.

Meski begitu, peluang Milan kalah dari Arsenal yang hampir mendapatkannya musim panas lalu. Namun, karena belum menemukan penawaran yang cocok, Real Madrid enggan melepasnya ke London. 

Berbeda dengan musim lalu, tahun ini tak banyak yang menaruh minat pada Lucas Vazquez. Maka dari itu, ini jadi kesempatan emas bagi AC Milan jika ingin mendatangkannya ke San Siro. 
 

Bursa TransferReal MadridAC MilanLucas VazquezTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini