x

Persijap Tunggu PSSI Terbitkan Regulasi Baru Liga 2

Minggu, 21 Juni 2020 18:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajemen Persijap Jepara belum mau berbicara terlalu jauh soal persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM – Manajemen Persijap Jepara belum mau berbicara terlalu jauh soal persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 2 2020, yang akan dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Usai mengetahui keputusan PSSI yang berencana melanjutkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, manajemen klub berjuluk Laskar Kalinyamat ini lebih memilih menunggu edaran dari federasi soal aturan-aturan baru yang akan diterapkan di Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

“Soal Liga 2 dilanjutkan, kami tidak ada masalah. Oke-oke saja menturuti aturan PSSI. Sampai saat ini kami masih menunggu regulasi yang digunakan seperti apa,” ujar Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/06/20).

“Terkait jadwal pertandingan, format kompetisi, pemain, gaji, kontrak dan lain-lain kami masih menunggu bagaimana aturannya nanti. Kami tidak mungkin bertindak jika belum ada regulasi baru yang telah ditetapkan,” imbuh pria yang akrab disapa Ghozi ini.

Sebelumnya PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia telah mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan setelah melalui beberapa pertimbangan.

Pengumuman dilanjutkannya kompetisi disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI melalui rilis resmi di website pada Jumat (19/06/20).

Namun setelah merilis keputusannya, PSSI belum memberikan penjelasan terkait aturan-aturan baru yang akan diterapkan hingga saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda dari Liga 1, kompetisi Liga 2 nampaknya nanti bakal lebih banyak aturan-aturan baru karena format turnamen yang berbeda.

Jika sebelumnya klub Liga 2 harus bermain dengan sistem home away di babak penyisihan, di lanjutan kompetisi nanti kemungkinan besar PSSI akan menerapkan sistem home tournament di empat tempat yang berbeda.

PSSIPersijap JeparaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini