x

Gary Neville: Manchester United Sudah Tak Bisa Andalkan De Gea

Senin, 22 Juni 2020 15:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penampilan David de Gea di klub Liga Inggris, Manchester United, saat ini dinilai sudah tidak maksimal.

INDOSPORT.COM - Eks bek Manchester United, Gary Neville, mengecam blunder David de Gea kala Setan Merah ditahan Tottenham Hotspur pada pekan ke-30 Liga Inggris.

Di laga Liga Inggris pada Sabtu (20/06/20) dini hari WIB, David De Gea salah mengantisipasi sepakan Steven Bergwijn. Kiper Timnas Spanyol itu malah meninju bola yang membuat Manchester United harus kebobolan lebih dulu.

Pristiwa itu merupakan blunder yang kesekian kalinya David de Gea buat bersama The Red Devils. Gary Neville benar-benar menyayangkan penampilan sang kiper sudah tidak sehebat dulu.

Baca Juga
Baca Juga

"Ia merupakan satu-satunya pemain yang bisa diandalkan United selama empat tahun terakhir, tapi sekarang tidak sama lagi," katanya Gary Neville dilansir dari Goal.

"Ia telah berbeda belakangan ini. Ketika performa turun selama enam bulan terakhir, itu sementara, namun ketika berlangsung selama satu tahun maka mengkhawatirkan. Ketika lebih dua tahun, maka berarti memang seperti itu adanya," ucapnya menambahkan.

Gary Neville juga beranggapan kalau saat ini David de Gea telah kehilangan mental menjadi penjaga gawang. Kiper berusia 29 tahun itu disebut sudah tidak bisa diandalkan untuk Manchester United.

Menurut Neville, semasa De Gea menjadi pemain yang bisa diandalkan sepenuhnya di klub, ia tidak pernah membuat blunder fatal. Sayangnya, hal itu kini sudah berubah.

"Jadi sekarang ini adil adanya bagi De Gea karena ia membuat banyak kesalahan. Itu terkait dengan kepercayaan diri. Lengan, kaki dan tubuhnya masih sama, jadi masalahnya ada pada mental," ujar Neville.

Baca Juga
Baca Juga

"Reaksi yang diterimanya di Spanyol telah memengaruhinya. Ia bahkan dicemooh oleh fans Spanyol ketika bermain untuk tim nasional. Di Piala Dunia 2018, ia benar-benar kesulitan dan sejak saat itu ia meragukan dirinya sendiri. Secara mental ia sudah tidak sama seperti yang dulu," tuturnya menambahkan.

Karena buruknya penampilan David de Gea, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya ingin segera memulangkan kiper mudanya, Dean Henderson, yang kini tengah dipinjamkan ke sesama klub Liga Inggris, Sheffield United.

Manchester UnitedTottenham HotspurGary NevilleDavid de GeaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini