x

Madura United Pertanyakan Wacana Penghapusan Degradasi Liga 1

Senin, 22 Juni 2020 13:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Madura United lebih berfokus pada esensi kompetisi, dengan mempertanyakan wacana PSSI yang ingin menghapuskan slot degradasi pada kelanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United lebih berfokus pada esensi kompetisi, dengan mempertanyakan wacana PSSI yang ingin menghapuskan slot degradasi pada kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq sebagai respresentasi manajemen MU, menyampaikan kegelisahan atas sejumlah wacana PSSI, terutama soal dihapusnya degradasi.

"Harapan kami, kompetisi ini benar-benar stratanya terlihat. Kalau bicara tanpa degradasi, apakah (Liga 1) ini (pantas disebut) kompetisi?" tandas Ziaul Haq.

Baca Juga
Baca Juga

Pihaknya merujuk pada gelaran Indonesian Soccer Championship tahun 2016, yang juga berlangsung tanpa degradasi. Lantaran situasi saat itu adalah upaya PSSI dalam mengisi waktu pasca dicabutnya sanksi FIFA.

"Apakah hanya mau menjadi tontonan biasa saja sepak bola (Liga 1) ini?" tanya Ziaul Haq.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi, PSSI juga perlu menyampaikan ke seluruh klub Liga 1 dan 2 tentang aturan maupun regulasi tanpa degradasi. Sementara PT LIB dibangun oleh 18 klub Liga 1 plus PSSI," sambung dia.

Dalam wacananya, federasi sepak bola itu memang mempertimbangkan faktor force majeure di balik penghapusan degrdasi. Rencananya, Liga 1 musim 2021 akan diikuti 20 tim, yaitu 18 tim Liga 1 musim 2020 plus 2 tim promosi dari Liga 2.

Madura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini