x

Apa Kabar Sigit Hermawan? Pemain yang Bawa Persib Juara di Level Junior dan Senior

Selasa, 23 Juni 2020 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Sigit Hermawan, menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib Bandung, meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, setelah lama tak terdengar namanya apa kabar Sigit Hermawan?. 

Sebelum memperkuat Persib musim 2011-2015, Sigit sempat membawa Persib U-21 meraih gelar juara Liga Super Indonesia U-21 musim 2009/2010. Setelah itu, bergabung dengan Persija Jakarta di musim 2010-2011. 

Baca Juga
Baca Juga

Kepada INDOSPORT, Sigit menuturkan saat ini tidak memiliki klub karena masih menjalankan program pemulihan cedera. Meski begitu, aktivitasnya sehari-harinya tidak jauh dari sepak bola. 

Selain berlatih bersama rekan-rekan sesama pemain yang ada di sekitar Bandung Timur, Sigit juga mulai terjun menjadi pelatih di salah satu sekolah sepak bola (SSB) di Kota Bandung serta fokus menyelesaikan pendidikannya di Universitas Islam Nusantara. 

Sebagai informasi, setelah mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014, Sigit pindah ke PSGC Ciamis sebagai pemain pinjaman, setelah itu ia sempat gabung ke beberapa tim seperti Persegres Gresik, Persis Solo dan Perserang Serang. 

"Aktivitas gak jauh dari main bola sih, melatih SSB sama masih aktif latihan sama teman-teman mantan pemain dan pemain yang masih aktif juga latihan bareng kaya sama Henhen, Eky Nurhakim, senior-senior," kata Sigit, Selasa (23/06/2020). 

"Jadi pemain yang ada di wilayah Bandung timur, yang sudah pernah dan masih di liga masih sering latihan dan main game bareng, silaturahmi.  Jadi tidak lepas dari main bola, Cuma dibarengi dengan kuliah juga, Alhamdulillah besok juga sidang, S1 Hukum di Uninus," ucapnya menambahkan. 

Baca Juga
Baca Juga

Sigit menuturkan, cedera didapat saat memperkuat Persegres, setelah itu ia mencoba bermain di beberapa klub. Namun, cederanya yang sering kambuh membuatnya untuk sementara tidak memperkuat tim dan fokus pemulihan. 

"Kebetulan pas di Gresik cedera 2018, sekarang pemulihan sempat ke Solo tahun 2019 awal, dari Solo kena lagi cedera, sempat ke Ciamis lagi pas masa persiapan pas pelatihnya Herri Jose. Kena lagi cedera," ungkapnya. 

"Sampai sekarang belum memutuskan mencari tim, tawaran ada cuma tim kecil jadi masih belum nerima tawaran. Karena, masih benar-benar fokus pemulihan, karena saya sadar diri kondisi belum memungkinkan," jelasnya. 

Selama memperkuat Persib, Sigit jarang mendapat kesempatan bermain, terutama di ISL 2014. Meski tidak mendapat menit bermain di musim 2014, pemain yang berposisi sebagai striker ini tetap bangga bisa tercatat dalam skuat yang meraih gelar juara. 

Persib BandungIndonesia Super League (ISL)Liga Indonesia

Berita Terkini