☰
x

Barter Mkhitaryan-Kluivert Tersendat, Roma Bakal Diuntungkan Raiola

Selasa, 23 Juni 2020 19:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Super agent Mino Raiola dikabarkan langsung mengambil tindakan yang bakal menguntungkan AS Roma terkait barter pemain dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Super agent yang bernama Mino Raiola bakal mengambil tindakan yang menguntungkan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, terkait bisnis mereka dengan Arsenal soal Henrikh Mkhitaryan.

Belakangan, AS Roma sibuk berbisnis dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal, terkait urusan barter pemain di bursa transfer musim panas 2020. Mereka ingin mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan sedangkan Arsenal ingin merekrut Justin Kluivert.

Ternyata, melansir laman portal olahraga Football 365, Arsenal ingin melakukan barter, yaitu Mkhitaryan dengan Kluivert. Namun, mereka juga meminta Roma untuk menyertakan sejumlah dana lantaran Mkhitaryan lebih mahal ketimbang Kluivert.

Baca Juga
Baca Juga

Di sinilah masalahnya. Giallorossi tak mau mengeluarkan biaya sesuai permintaan Arsenal. Sehingga, mereka meminta klub London tersebut menurunkan permintaan mahar Mkhitaryan dan mempertimbangkan untuk tukar guling.

Namun, hal ini juga membuat bisnis barter kedua klub jadi tersendat. Sehingga, sang agen yang bernama Mino Raiola langsung bertindak untuk menyelesaikan urusan tersebut. Dia dikabarkan sudah menghubungi AS Roma dan Arsenal agar bisa sama-sama sepakat.

Berdasarkan situs Caught Offside, Raiola lebih menekan Arsenal untuk bersepakat dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Masuk akal karena Roma-lah yang memberikan persyaratan untuk pengurangan biaya transfer. Sehingga, keputusan final berada di tangan The Gunners.

Baca Juga
Baca Juga

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Yang pasti, Henrikh Mkhitaryan mampu tampil gemilang di Olimpico sejak diboyong dari Emirates pada 2 September 2019 dengan mahar 3 juta euro (sekitar Rp49 miliar).

Henrikh Mkhitaryan memang belum ada setahun membela AS Roma. Meski demikian, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang empat assist dari total 17 pertandingan di semua kompetisi.

ArsenalAS RomaHenrikh MkhitaryanMino RaiolaLiga ItaliaJustin KluivertSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini