x

Disindir Tak Bisa Keluarkan Bakat Harry Kane, Mourinho Beri Tanggapan Sinis

Selasa, 23 Juni 2020 15:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jose Mourinho beri jawaban sinis ketika disindir tentang Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan tanggapan sinis saat dikritik bahwa dirinya tidak bisa mengeluarkan kehebatan Harry Kane.

Setelah sekian lama absen Harry Kane akhirnya bermain pada pertandingan Tottenham vs Manchester United yang berakhir imbang 1-1. Kapten timnas Inggris turun 90 menit dalam laga ini.

Berkat hal itu, Mourinho senang bisa melihat Kane berhasil tampil penuh usai absen lama karena cedera. Namun, Paul Merson malah mengkritik Mourinho karena Kane tidak memberi kontribusi berarti di laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Paul Merson menyebutkan bahwa Harry Kane tidak bisa tampil apik karena strategi yang dipakai Mourinho di Tottenham tidak akan bisa membuat sang striker berkembang.

Akibatnya Mourinho terpancing, hingga pelatih asal Portugal tersebut memberikan jawaban sinis terkait kritik yang dilemparkan Paul Merson.

Awalnya Mourinho membela bahwa Harry Kane sedang menjalani laga pertamanya setelah enam bulan absen. Kemudian, ia menjelaskan bahwa strategi permainannya yang dikenal bertahan tidak berpengaruh untuk striker yang berada di skuatnya.

Nyatanya Mourinho menyebutkan striker-striker yang diasuhnya tidak begitu  buruk dan bisa mencetak banyak gol di bawah asuhannya. Jawaban itu menunjukkan bahwa Merson tak perlu khawatir terkait gaya bermain Mourinho dan cara mendidik striker.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki beberapa striker dan mereka tidak buruk. Saya punya satu pemain bernama [Didier] Drogba. Dia bermain untuk saya empat musim. Dia mencetak 186 gol, sehingga rata-ratanya 46 gol per musim," ucap Mourinho kepada Sky Sports saat konferensi pers.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan bahwa striker di bawah asuhannya juga tak boleh di remehkan seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Diego Milito, dan Zlatan Ibrahimovic yang berhasil mencetak banyak gol.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi Paul, saya sangat menghormatimu. Saya rasa Harry Kane tidak akan punya masalah untuk mencetak gol di tim terutama saat dia sehat, bugar, dan rutin bermain lagi," imbuhnya.

Sementara itu, selama dilatih oleh Jose Mourinho, Harry Kane tercatat sudah mencetak lima gol dalam 10 pertandingan di kompetisi Liga Inggris.

Jose MourinhoTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini