x

Hasil Pertandingan Serie A Bologna Vs Juventus: Ronaldo dan Dybala Menangkan Bianconeri

Selasa, 23 Juni 2020 04:43 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Paulo Dybala merayakan golnya pada pertandingan Serie A Italia antara Bologna vs Juventus, Selasa (23/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2019/20 antara Bologna vs Juventus di Stadion Renato Dall'Ara pada Selasa (23/06/20) dini hari WIB.

Bertamu ke kandang Bologna, Juventus dalam tekanan besar untuk memenangkan pertandingan perdana Serie A pasca vakum karena pandemi corona.

Pasalnya, I Bianconeri baru saja kalah di final Coppa Italia 2019/20 melawan Napoli. Bahkan, Juventus gagal mencetak satu gol pun di dua pertandingan terakhir mereka di ajang tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri yang dikritik karena taktik monotonnya, masih menggunakan 4-3-3 dengan Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo sebagai trisula lini serang.

Pada menit ketujuh, Juventus mendapat peluang nyata pertama via Cristiano Ronaldo. Namun, sepakan megabintang asal Portugal itu bisa dimentahkan kiper Bologna, Lukasz Skorupski, dan tidak ada pemain tim tamu didekat gawang untuk menyambar bola liar.

Pada menit 16, Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas yang, sayang bagi Juventus, melebar jauh di atas mistar.

Upaya Juventus akhirnya berbuah pada menit ke-22. Wasit memberi tim tamu hadiah penalti setelah berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) bahwa pemain Bologna, Stefano Denswil, melakukan pelanggaran kepada bek Matthijs de Ligt di area terlarang.

Cristiano Ronaldo, yang gagal mengeksekusi penalti di pertandingan semifinal Coppa Italia versus AC Milan pekan lalu, kembali dipercaya sebagai eksekutor. Kali ini, sepakannya ke sisi kanan Skorupski menghasilkan gol.

Pada menit ke-36, Juventus menggandakan keunggulan lewat Paulo Dybala. Menerima umpan tipu dari Federico Bernardeschi, Dybala tanpa kawalan berarti melepas tembakan melengkung dari tengah di luar kotak penalti.

Di babak kedua, Juventus mendapat peluang lagi untuk menambah gol. Pada menit ke-53, Federico Bernardeschi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Hanya, bola membentur tiang dan Cristiano Ronaldo, yang mengamankan bola liar, gagal mengupayakan untuk menjadi gol.

Sekitar 20 menit kemudian, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan cukup keras. Akan tetapi, upayanya melebar ke sisi kanan gawang Bologna.

Setelah itu, permainan Juventus tampak mengendur, kesulitan mengembangkan permainan. Tiap kali Bianconeri membangun serangan, dengan mudah para pemain Bologna mematahkannya.

Pada menit ke-89, Cristiano Ronaldo membobol gawang Bologna. Akan tetapi, wasit tidak mengesahkan lantaran sang pemberi assist, Douglas Costa, lebih dulu offside.

Juventus malah harus bermain dengan 10 orang di ujung pertandingan setelah Danilo melanggar pemain Bologna sehingga mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Hal itu membakar semangat Bologna untuk mendapatkan gol. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga duel berakhir. Juventus pun mengalahkan tuan rumah 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain Bologna vs Juventus:
Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Tomiyasu, Danilo, Denswil, Dijks; Medel, Svanberg; Orsolini, Soriano, Sansone; Barrow.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Bentacur, Pjanic, Rabiot; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusBolognaPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini