x

Pengakuan Rudiger Bujuk Timo Werner untuk Tolak Liverpool Demi Chelsea

Selasa, 23 Juni 2020 18:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Bek Chelsea, Antonio Rudiger mengaku bujuk Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Bek Chelsea, Antonio Rudiger memberikan pengakuan bagaimana ia membujuk Timo Werner menolak Liverpool hingga akhirnya setuju pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea telah mengumumkan kesepakatan dengan Timo Werner pekan lalu. The Blues dikabarkan membayarkan uang sebesar 53 juta euro (sekitar Rp846 miliar) untuk menebus Werner dari RB Leipzig.

Sebelum sepakat dengan Chelsea, Werner kencang dirumorkan ke Liverpool. Akan tetapi, Jurgen Klopp mengklaim The Reds tidak bisa mengeluarkan banyak uang untuk menebus Werner.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut kemudian membuka pintu bagi Chelsea, hingga akhirnya kesepakatan transfer itu berjalan mulus karena adanya sosok Antonio Rudiger. Kepindahan Werner ke Chelsea tak terlepas dari bujuk rayu Rudiger.

"Seperti semua orang, saya sangat senang dia memilih Chelsea dan saya berharap bisa bekerjama dengannya. Saya kenal dia sejak berusia 17 tahun dan dia melakukan performa baik beberapa tahun terakhir. Dia bisa penting bagi kita," ucap Rudiger dikutip dari Metro Sports.

"Saya memang berbicara dengannya karena kita saling kenal. Kami banyak bicara selama lockdown pandemi dia mengatakan kepada saya dia tertarik datang ke Inggris. Tentu saja saya kemudian melakukan bagian saya, apa yang saya lakukan," imbuhnya.

Selain karena Rudiger, alasan Werner memilih Chelsea adalah karena dirinya dijanjikan satu posisi di lini depan The Blues. Hal yang sulit dia dapatkan jika memilih bergabung dengan Liverpool, mengingat dirinya kemungkinan besar akan sulit menggoyahkan keberadaan trio Salah, Firmino, dan Mane.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan datangnya Timo Werner ke Stamford Bridge, Chelsea akan menjadi salah satu tim yang diperhitungkan. Pasalnya, The Blues juga sudah resmi mengamankan posisi Hakim Ziyech.

Sementara itu, Chelsea berada di jalur aman untuk mengamankan posisi empat besar Liga Inggris usai mengalahkan Aston Villa 2-1. Skuat asuhan Frank Lampard kini mengoleksi 51 poin, terpaut lima angka dari Manchester United di urutan kelima.

ChelseaLiga InggrisAntonio RudigerTimo WernerSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini