x

Tak Laku-laku, Begini Cara Manjur Barcelona Uangkan Coutinho

Selasa, 23 Juni 2020 19:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Tak kunjung laku, begini cara Barcelona agar Philippe Coutinho segera terjual pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Kesulitan yang telah dialami Barcelona terkait krisis finansial buat mereka tengah berencana menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas nanti. Tak kunjung laku, mereka punya cara alternatif lain.

Selepas tak dibutuhkan lagi di Camp Nou, Blaugrana sudah meminjamkan playmaker Timnas Brasil ini ke Bayern Munchen dengan harapan akan jadi pemain permanen di sana. Setelah mencetak sembilan gol dan delapan assists dalam 32 laga, masa depannya dengan Die Roten masih tak menentu.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Bayern Munchen kabarnya belum berminat untuk jadikan Coutinho sebagai pemain tetap dengan dalih harga masih mahal yakni 120 juta euro (Rp1,9 triliun). Harga tergolong fantastis ini menjadi alasan utama Barcelona tak kunjung dapat tawaran alias sepi peminat.

Padahal banyak klub Liga Inggris seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United tertarik akan meminang jasanya. Melansir laman berita Sports Mole, alih-alih pinjamkan ke klub lain lagi, Barcelona putuskan untuk banting harga Coutinho agar segera terjual.

Tidak tanggung-tanggung, Blaugrana dikabarkan memangkas harga Coutinho hingga hampir setengahnya yakni 70 juta euro (Rp1,1 triliun) hanya agar segera laris terjual. Meski demikian, mereka dilaporkan juga tidak menolak penawaran dengan cara menukar bintang buangannya itu.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui Tottenham Hotspur bahkan sampai menawarkan dua pemain bertahannya, Tanguy Ndombele dan Toby Alderweireld agar bisa memikat Barcelona. Selain itu Chelsea kabarnya juga tengah menawarkan Kurt Zouma, Marcos Alonso, atau Emerson.

Terlepas dari solusi banting harga itu, Barcelona mungkin masih bisa bernafas lega karena Coutinho masih memberikan sedikit keuntungan bagi mereka. Alasannya sendiri tidak lepas dari keinginan Bayern Munchen untuk lakukan sesi peminjaman lanjutan bagi bintang berusia 28 tahun itu pada bursa transfer nanti.

Bursa TransferChelseaBarcelonaBayern MunchenTottenham HotspurPhilippe CoutinhoSepak Bola

Berita Terkini