x

Robert Alberts Dikaitkan Dengan Timnas, Umuh Muchtar Usulkan RD

Rabu, 24 Juni 2020 21:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tanggapan terkait nama Robert Rene Alberts yang disebut pantas ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tanggapan terkait nama Robert Rene Alberts yang disebut pantas mengisi posisi kursi pelatih Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya Presiden Madura United, Acshanul Qosasi, menilai Robert Alberts pantas menggantikan posisi Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Menurut Umuh, tidak gampang mengambil keputusan untuk melepas atau merekrut pelatih, apalagi saat tim sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita harus diperhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk ambil keputusan. Tidak akan langsung ya. Meskipun itu untuk Merah Putih. Kita juga tidak gampang untuk mencoret pelatih," kata Umuh ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (24/06/2020).

Pak Haji sapaan akrab Umuh Muchtar menambahkan, performa Persib saat ini sedang bagus dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2020. Hal itu, tak lepas dari kekompakan yang terbangun di dalam tim yang dipimpin oleh Robert Alberts.

"Sementara ini robert kelihatan klop dan bawa keberuntungan. Tiga pertandingan kita menang dan kita di Liga 1 paling atas," ucapnya.

Umuh memberikan masukan, mengenai sosok yang pelatih yang pas untuk menangani Timnas, yakni Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD.

Menurutnya, RD sudah memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia dan sebelumnya sempat menangani Timnas Indonesia. Sehingga, bisa menjadi salah satu opsi untuk mengisi posisi pelatih, jika Shin Tae-yong resmi dilepas.

"Sekarang masih ada Rahmad Darmawan, lebih berpengalaman dan lebih tahu Timnas Indonesia. Untuk merah putih, kalau bisa RD ya lebih bagus juga. Tapi apapun juga keputusan ada di PSSI," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau dipaksakan harus Robert ya harus dinicarakan dulu. Bobotoh juga semua sudah seneng dengan Robert. Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib," tegasnya.

Sementara itu, saat ini Robert Alberts masih fokus memberikan program latihan mandiri kepada pemain Persib dan belum menentukan tanggal timnya kembali berkumpul dan berlatih.

Persib BandungUmuh MuchtarRahmad DarmawanTimnas IndonesiaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini