x

Cetak Hattrick, Anthony Martial Pecahkan Rekor Keramat Manchester United

Kamis, 25 Juni 2020 08:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Anthony Martial merayakan gol ketiganya pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Sheffield United, Kamis (25/06/20).

INDOSPORT. COM - Anthony Martial berhasil mencetak hattrick ke gawang Sheffield United pada Kamis (25/06/20) dini hari WIB tadi, sekaligus memecahkan rekor keramat Manchester United.

Pentas Liga Inggris semalam memang memainkan laga lanjutan kompetisi pekan ke-31 antara Manchester United vs Sheffield United di Old Trafford. Anthony Martial, yang tampil mengisi lini depan MU sejak menit awal, keluar sebagai bintang lapangan.

Ketajaman Anthony Martial sukses menghadirkan tiga gol untuk Manchester United, alias mencetak hattrick. Masing-masing gol pemain asal Prancis itu tercipta pada menit ke-7, 44', dan 74'.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat sumbangsih besar Anthony Martial, Manchester United pun sukses mengandaskan perlawanan Sheffield United dengan skor meyakinkan 3-0. Kemenangan yang juga membuat Setan Merah berhak membawa pulang tambahan tiga poin.

Torehan hattrick Martial ke gawang Sheffield United sejatinya punya makna yang begitu spesial. Selain soal kemenangan, hattrick Martial juga mengantarkannya kepada pemecahan rekor keramat Manchester United.

Anthony Martial jadi pemain pertama Manchester United yang bisa mencetak hattrick di laga Liga Inggris, pasca pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson pensiun 2013 silam. 

Baca Juga
Baca Juga

Ferguson merupakan sosok yang begitu diagungkan oleh seluruh publik pencinta Manchester United, sehingga pencapaian Martial layak disebut sebagai pemecahan rekor keramat.

Belum lagi, ada jarak tujuh tahun antara momen Fergie pensiun, dan hattrick Anthony Martial. Sekadar mengingatkan, angka tujuh adalah angka yang begitu keramat bagi Manchester United.

Sebelum Anthony Martial, torehan hattrick terakhir kali tercipta pada 22 April 2013. Tepatnya kala Robin van Persie memborong tiga gol Manchester United ke gawang Aston Villa.

Mari angkat topi untuk penampilan Anthony Martial, sang winger Prancis yang mampu memecahkan rekor keramat Manchester United di Liga Inggris.

Manchester UnitedAnthony MartialLiga Inggris

Berita Terkini